Jelang Hari Raya Iduladha 1445 H, Mulan Jameela Minta Pertamina Pastikan Pasokan LPG Aman

Anggota Komisi VII DPR RI Mulan Jameela. Foto: Dok/Man

Jelang Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah yang akan jatuh pada 17 Juni 2024 mendatang, Anggota Komisi VI DPR RI Mulan Jameela meminta PT Pertamina (Persero) untuk memastikan pasokan gas LPG (Liquefied Petroleum Gas) di masyarakat aman. Hal ini mengingat beberapa waktu belakangan masyarakat mengeluhkan sulitnya mendapatkan gas elpiji.

Mulan menyebut, masyarakat di daerah konstituennya di Jawa Barat XI mengeluhkan kepadanya tentang langkanya gas elpiji 3 kg di pasaran. Apabila ada, kata Mulan, harganya akan jauh lebih mahal dari harga eceran yang seharusnya.

“Walaupun memang ada gas elpiji 3 kg-nya namun harganya mahal sekali, nah sementara sebentar lagi dalam beberapa hari kedepan kita akan melaksanakan Ibadah Kurban atau merayakan Iduladha. Kita harapkan tidak terjadi hal seperti ini,” ujar Mulan dalam Rapat Dengar Pendapat Komisi VI dengan PT Pertamina (Persero), di Gedung Nusantara I, DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (12/6/2024).

Sementara itu, Politisi Fraksi Partai Gerindra ini juga meminta Pertamina untuk dapat menindak dan memberikan sanksi jika ada oknum-oknum yang melakukan penimbunan stok elpiji.

“Dikhawatirkan kelangkaan ini terjadi akibat dari penimbunan gas elpiji dan apakah para agen-agen yang sudah melakukan penimbunan itu mereka diberikan sanksi seperti apa selama ini? Karena sering banget terjadi di dapil kami, Garut-Tasik, sering terjadi kelangkaan dan harganya mahal,” imbuhnya.

Sumber: DPR.go.id

Tutup