Tiger Woods Berterima Kasih kepada ‘Ibunya’ Kultida

Tiger Woods memberikan penghormatan yang menyentuh kepada ibunya Kultida ketika dia menerima Penghargaan Bob Jones dari USGA pada 11 Juni.

Woods, 48, menerima penghargaan tersebut panggilan USGA itu yaitu “kehormatan tertinggi” dalam sebuah upacara di North Carolina, di mana ia ditemani oleh Kultida, 80, dan anak-anaknya: putra Charlie, 15, dan putri Sam, 16.

Berbicara kepada para peserta, pegolf tersebut mendedikasikan bagian terakhir dari pidato penerimaannya kepada Kultida, mengakui pengorbanan yang dilakukan ibunya untuk kariernya.

“Ibuku sepertinya tidak mendapat cukup pujian,” kata Woods.

“Mereka semua mengira yang sedang di jalan yaitu aku dan ayah, tapi ibu ada di rumah. Jika kamu sepertinya tidak tahu, ibu sepanjang waktu ada di sana sejauh hidupku, dia sepanjang waktu ada di sana dalam suka dan duka.”

Woods kemudian menerima penghargaan itu “dengan rendah hati” dan “rasa hormat yang fantastis” untuk para penerima Bob Jones Award sebelumnya, dan menambahkan, “Namun saya juga menerimanya untuk ibu saya.”

Tiger Woods memberikan sambutan usai menerima Bob Jones Award dalam upacara di Carolina Resort, jelang US Open 2024, di Pinehurst, NC pada Selasa, 11 Juni 2024.
Jon Kolbe/USGA

 

“Dia mengizinkanku untuk sampai di sini, dia mengizinkanku melakukan hal-hal ini, mengejar impianku,” lanjutnya, berterima kasih kepada ibunya atas “dukungan dan cintanya.”

“Saya sepertinya tidak melakukan ini sendirian, saya mempunyai batu terhebat yang mungkin saja dimiliki anak mana pun – ibu saya. Terima kasih, ibu,” tutup Woods sebelum penonton bertepuk tangan atas kata-kata baiknya.

Pemain golfing hebat dan ibunya saling berpelukan manis ketika dia kembali ke mejanya dari panggung sementara waktu Sam dan Charlie mencoba memeriksa.

Tiger Woods memeluk ibunya Kultida Woods dan putrinya Sam Alexis Woods setelah menerima Penghargaan Bob Jones.
Jon Kolbe/USGA

 

Penghargaan Bob Jones diberikan kepada Woods sebagai pengakuan atas “komitmennya terhadap sportivitas dan penghormatan terhadap tradisi golfing yang telah lama dihormati,” USGA dikatakan.

Terkait pemilihan Woods, asosiasi menyampaikan dia telah “mendefinisikan ulang permainan golfing di technology fashionable, mengatasi tantangan fisik dan pribadi dengan memperlihatkan karakteristik kegigihan, kekuatan psychological, dan ketekunan.”

Dalam pidatonya, Woods menyebutkan Bob Jones sebagai “amatir terhebat yang pernah hidup” dan menyampaikan bahwa dia “sangat tersanjung” menerima penghargaan tersebut.

Woods menyambut putrinya Sam dengan mantan istrinya, Elin Nordegren, pada tahun 2007, dan Charlie tiba dua tahun kemudian. Dia dan Nordegren terlepas dari segalanya berpisah pada tahun 2010.

Dalam pidato pelantikan Corridor of Reputation Golfing Dunia 2022, Woods berbicara lebih mendalam tentang pengorbanan orang tuanya.

“Keluarga saya memutuskan yang sulit, dan pada usia 14 setengah tahun, kami mengambil hipotek kedua sehingga saya dapat keluar dan bermain AJGA Excursion. Ibu tinggal di rumah. Ayah bepergian. Dan saya keluar dan bermain AJGA Excursion pada hipotek kedua kami, “katanya, menurut Tur PGA.

Ayahnya, Earl, meninggal pada 3 Mei 2006 sebab kanker prostat setelah 37 tahun menikah dengan Kultida.


Sumber: people-com

Tutup