Video Toto ‘Afrika’ Mencapai 1 Miliar Penayangan di YouTube

Lebih dari 40 tahun setelah menduduki puncak Billboard Sizzling 100, “Afrika” milik Toto masih mencapai tonggak sejarah baru: Hit No. 1 tahun 1983 baru saja melampaui 1 miliar penayangan di YouTube.

“Africa” — satu-satunya pemuncak tangga lagu Sizzling 100 milik Toto di antara empat lagu most sensible 10 hits — yaitu entri pertama band ini di Billion Perspectives Membership YouTube.

Itu Toto IV unmarried tersebut telah menjalani dalam jumlah besar kehidupan sejak debutnya pada tahun 1982, dapatkan sertifikasi emas dari RIAA pada tahun 1991, kemudian menjadi meme Web pada tahun 2000-an, bahkan mengarah ke duvet Weezer yang didukung oleh penggemar yang membawa lagu tersebut kembali ke Sizzling 100, memuncak di peringkat 51 pada tahun 2018. “Afrika” kini meraih delapan kali platinum, pada sertifikasi RIAA tahun 2022.

Meski demikian “Afrika” sepertinya tidak menerima nominasi Grammy individu, proyek induknya Toto IV memenangkan album yang terbaik tahun ini pada upacara tahun 1983.

Video musik yang ditonton satu miliar kali ini berlangsung di dalam perpustakaan, saat David Paich dari Toto mencoba mencocokkan potongan halaman dengan bukunya yang hilang. Ketika dia menemukan sebuah buku berjudul Afrika, seorang pria Afrika melemparkan tombak yang terjatuh ke atas rak buku, dan lentera membakar buku tersebut. Dalam video tersebut juga, band ini membawakan lagu tersebut di atas tumpukan besar buku tentang Afrika.

Ketika Batu BergulirRob Sheffield dari Rob menyebutkan video tersebut “sangat rasis” akibat menggambarkan budaya Afrika dalam sebuah negara. artikel tahun 2018di dalam Papan iklansejarah lisan lagu tersebut pada awal tahun yang sama, sutradara “Afrika” Steve Barron rupanya sepertinya tidak menyadari adanya reaksi balik. “Seharusnya ada (reaksi balik). Tapi menurut saya tidak ada lagi,” kata Barron ketika itu. “Sebab saya lihat videonya, dan sekarang saya jelas telah melakukan antar-jemput ke Afrika, dan saya pernah ke Rwanda, dan saya pernah ke Kenya, dan… ya, itu mungkin saja pandangan orang kulit putih dan orang luar tentang negara tersebut. arti dari lagu itu.”

Kunjungi kembali video “Afrika” di bawah ini:


Sumber: billboard.com

Tutup