Pacaran Lama-lama itu Enggak Menjamin Bahagia Gais

Foto: Hallosehat.com

TERKENAL.CO.ID – Lamanya hubungan ternyata nggak menjamin kebahagiaan seseorang dengan pasangannya.

Terkadang, meski sudah menjalin hubungan sekian tahun lamanya, pasangan kamu mungkin tetap nggak tahu apa yang kamu sukai dan apa yang bisa membuat kamu bahagia.

Begitu pula sebaliknya, kamu juga merasa bingung bagaimana menyenangkan pasangan. Kalo udah begini, bisa jadi penyebab kamu merasa seperti ini karena kamu belum kenal love language diri sendiri dan pasangan.

Love language sendiri sangat penting agar kamu bisa menyenangkan pasangan sesuai dengan kebutuhannya.

Bahkan pertengkaran pasangan kadang terjadi karena mereka memiliki love language yang berbeda dan nggak mau saling mengerti kebutuhan love language dari pasangannya.

Menurut Ni Made Putri Ariyanti, M.Psi., Psikolog, konselor aplikasi konseling Riliv, love languageadalah cara seseorang mengekspresikan rasa cintanya kepada orang lain.

“Selain itu, love language juga menggambarkan preferensi personal terkait bentuk perlakuan yang bisa membuat seseorang merasa dicintai oleh pasangannya,” ujarnya dalam keterangan yang dilansir HAI pada Selasa (21/9/2021).

Menurutnya, ada orang-orang yang merasa dicintai saat mendapatkan pujian atau. Namun ada juga yang merasa dicintai saat diberi hadiah.

“Ini semua tergantung love language,” tuturnya.

Sumber: Hai.grid.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tutup