Organisasi Bentukan Habib Luthfi Telah Hadir di 23 Kecamatan se-Kabupaten Bekasi

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan menghadiri pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) Pecinta Tanah Air Indonesia (Petanesia) se-Kabupaten Bekasi, di Cikarang, pada Jumat (7/6/2024).

terkenal.co.id – Pengurus Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) Pecinta Tanah Air Indonesia (Petanesia) se-Kabupaten Bekasi disalah satu hotel  Cikarang, pada Jumat (7/6/2024).

Adapun agenda itu dihadiri Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan dan sejumlah para tokoh. Ketua DPC Petanesia Kabupaten Bekasi, Soleh Jaelani mengatakan, organisasi kemasyarakatan yang didirikan tokoh ulama asal Kota Pekalongan serta Wantimpres, Maulana Al-Habib Luthfi bin Ali Yahya.

Menurutnya, ini murni mengusung gerakan moral kebangsaan dengan misinya memelihara kerukunan dan mendukung keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Petanesia berasal dari berbagai latar belakang suku, ras, agama, kepercayaan dan lintas profesi, kami bertekad akan saling mengisi,” ujarnya.

“Merancang program kegiatan yang mampu bersinergi dengan banyak pihak untuk mencetak anak bangsa yang mencintai negaranya demi terwujudnya masyarakat Kabupaten Bekasi sejahtera lahir dan batin” tutupnya.

Sementara itu, Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan mengatakan terbentuknya pengurus DPAC Petanesia di 23 kecamatan se-Kabupaten Bekasi diharapkan bisa menanamkan cinta tanah air dan rasa kebanggaan sebagai bangsa.

“Ya, karena sesuai dengan namanya yaitu Pecinta Tanah Air itu modal utama untuk organisasi ini, sehingga bisa menjadikan bangsa yang maju,” kata Dani Ramdan.

Lebih lanjut Dani mengatakan bahwa cinta tanah air adalah kunci untuk kemajuan bangsa dan negara.

“Saya yakin di kepengurusan Petanesia ini semua hafal dengan wawasan kebangsaan serta mengedepankan Hubbul Wathon Minal Iman,” tandasnya

Dirinya berpesan kepada pengurus dalam organisasi ini agar bisa bermanfaat untuk banyak orang terutama masyarakat Kabupaten Bekasi.

“Diantaranya menjadi warga negara yang taat, membela kebaikan, kebenaran serta maslahat bagi umat,” terangnya.

 

Tutup