Pilkada Sumut 2024, Paket Bobby-Teguh, AHY: Saya Mengenal Mas Teguh Sejak Lama

AHY dan Teguh, serta jajaran. Foto: Istimewa

JAKARTA — Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Utara, Lokot Nasution, telah melaporkan penugasan Teguh Santosa sebagai bakal calon wakil gubernur Sumatera Utara kepada Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Menurut Lokot, seluruh elemen Partai Demokrat di Sumatera Utara solid mendukung penugasan ini dan berharap Bobby Nasution yang didukung Partai Demokrat sebagai calon gubernur Sumatera Utara menerima Teguh sebagai calon wakil gubernur.

“Setelah ini kami akan komunikasi dengan Mas Bobby,” ujar Lokot yang bersama Sekretaris DPP Partai Demokrat Abdullah Rasyid memperkenalkan Teguh kepada AHY di sela makan siang di sebuah restoran di bilangan Jakarta Pusat, Kamis (30/5).

AHY yang juga Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) mengatakan dirinya mengenal Teguh sejak beberapa tahun lalu.

“Saya dulu mendapatkan Democracy Award dari RMOL yang dipimpin Mas Teguh,” ujar AHY yang dalam kesempatan itu didampingi Wakil Sekjen DPP Partai Demokrat August Jovan Latuconsina.

Teguh lantas menjelaskan sedikit tentang Democracy Award untuk AHY. Katanya, Democracy Award itu diberikan sebagai apresiasi atas sikap kenegarawanan AHY dalam perhelatan Pilkada DKI Jakarta tahun 2017 lalu. Dalam kesempatan itu, lanjut Teguh, AHY juga menyampaikan orasi bertema “Merawat Bhinneka, Menjaga Indonesia”.

“Saya berterima kasih kepada Mas Teguh atas kesediaan menerima penugasan sebagai calon wagub Sumut. Saya mengenal Mas Teguh sejak lama, baik sebagai akademisi maupun pimpinan media massa,” sambung AHY .

Dalam pertemuan yang berlangsung hangat itu, AHY menitipkan pesan kepada Teguh dan jajaran DPP Partai Demokrat serta DPD Partai Demokrat Sumut untuk berjuang bersama di Pilgubsu 2024.

“Kita perlu banyak berkomunikasi dengan pihak lain untuk menyukseskan Pilgubsu. Tentunya kita berharap Mas Bobby bersedia bersama Mas Teguh,” demikian pesan AHY.

Usai pertemuan, kepada media Lokot mengatakan, pertemuan dengan AHY merupakan tindak lanjut setelah partai menugaskan Teguh Santosa untuk maju dalam Pilgubsu 2024 sebagai calon wakil gubernur mendampingi Bobby Nasution.

Teguh Santosa selama ini dikenal sebagai pemilik media dan dosen. Selain mendirikan Kantor Berita Politik RMOL, pria kelahiran Medan ini juga sempat dipercaya almh. Rachmawati Soekarnoputri menjadi Wakil Rektor Universitas Bung Karno (UBK). Kini di sela kesibukan memimpin Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI), Teguh juga mengajar di Jurusan Hubungan Internasional Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah, Jakarta.

Selain itu, alumni Universitas Padjadjaran ini juga aktif di Ikatan Alumni Unpad. Di IKA Unpad, Teguh dan Anissa Pohan, istri AHY, menduduki posisi Wakil Ketua Umum. []

Tutup