Ciptakan Generasi Muda Berdaya Saing World, Ini 5 Sekolah Internasional Terbaik di Bekasi

Temukan 5 sekolah internasional terbaik di Bekasi yang menawarkan pendidikan berkualitas untuk melahirkan generasi muda berdaya saing international.

BINUS SCHOOL Bekasi adalah salah satu solusi bagi par orangtua untuk menemukan sekolah terbaik di bekasi.

Generation globalisasi menuntut generasi muda untuk siap bersaing di kancah internasional. Maka, pendidikan adalah kunci utama agar mereka mungkin bisa mempersiapkan diri dalam mencapai kesuksesan masa depan.

Image

Sekolah internasional hadir menjawab kebutuhan pendidikan berkualitas yang mampu melahirkan siswa berdaya saing international. Kurikulum berstandar internasional dirancang untuk membangun karakter, menumbuhkan pengetahuan, dan mengasah keterampilan siswa.

Berbagai fasilitas sekolah internasional juga efektif membantu tumbuh kembang anak dan mengasah kreativitas, serta minat bakat mereka. Itu sebabnya banyak orang tua ingin anaknya bersekolah di sekolah internasional karena dinilai mempunyai kualitas pendidikan setara dengan luar negeri.

Di Bekasi terdapat beberapa sekolah internasional yang bisa jadi pilihan orang tua, antara lain:

1. BINUS SCHOOL Bekasi (Cambridge)

Posisi pertama sekolah terbaik di Bekasi adalah BINUS SCHOOL Bekasi, sekolah yang berada di bawah naungan yayasan BINA NUSANTARA. Berbasis kurikulum Cambridge, sekolah ini terbuka untuk semua golongan dan latar belakang. Dukungan fasilitas seperti kolam renang, artwork room, science laboratory, dan lapangan olahraga hadir untuk menunjang potensi siswa serta mendukung penuh tumbuh kembang semua siswa.

Hal ini terbukti lewat torehan prestasi gemilang para siswa BINUS, baik tingkat nasional bahkan internasional, seperti pada ajang International Students Cup di Amerika di tahun 2023 lalu yang berhasil membawa pulang 11 medali emas dan 18 medali silver. Artinya, BINUS SCHOOL Bekasi berhasil menerapkan pembelajaran secara menyeluruh atau holistic schooling dengan prestasi akademik dan non akademik yang seimbang. Tentu prinsip itu sejalan dengan komitmen BINUS Bekasi yang mengedepankan visi Fostering and Empowering untuk Indonesia lebih baik. 

“BINUS SCHOOL Bekasi menerapkan perpaduan kurikulum internasional dan nasional sebagai persiapan siswa menjawab tantangan masa depan. Kami ingin setiap siswa memiliki wawasan secara internasional, tetapi juga mempunyai akar yang kuat terhadap budaya nasional, didukung fasilitas kelas dunia yang kami miliki,” jelas Maria Karah R. Gregorio, Foremost of BINUS SCHOOL Bekasi. 

2. Sekolah Victory Plus (Global Baccalaureate)

Sekolah Victory Plus hadir melayani komunitas internasional di sekitar Bekasi dengan menawarkan pendidikan komprehensif dari jenjang TK hingga SMA. Menerapkan kurikulum Global Baccalaureate (IB) yang berbasis konseptual, metode pembelajaran di sini berpusat pada siswa dengan menumbuhkan pola pikir.

3. John Paul’s Faculty (Cambridge)

John Paul’s Faculty dikenal sebagai salah satu sekolah Katolik internasional yang memadukan kurikulum Cambridge dan kurikulum nasional Indonesia. Siswa diajak membangun pola pikir kritis dan kreatif yang mengutamakan proses dalam style student-centered studying. 

4. World Prestasi Faculty (Cambridge)

World Prestasi Faculty menyediakan style pembelajaran seimbang yang menginspirasi siswa berpikir out of the field didukung kreativitas, kecerdasan, akal, dan kasih. Sekolah ini mengadopsi metode Montessori untuk tingkat Playgroup dan TK, serta memadukan Kurikulum Merdeka Belajar dan Cambridge Global pada jenjang SD hingga SMA. 

5. Gema Nurani (Cambridge)

Gema Nurani di bawah naungan Yayasan Asasi Indonesia merupakan salah satu sekolah Islam terintegrasi di Bekasi yang memakai kurikulum internasional Cambridge dan IGCSE O’Stage. Tersedia dari jenjang TK hingga SMA, sekolah ini fokus mengembangkan karakter anak secara islami sekaligus unggul dalam pencapaian akademis.

Itulah 5 sekolah internasional terbaik di Bekasi sebagai referensi para orang tua dalam mencari pendidikan berkualitas untuk buah hati. Seperti kata Nelson Mandela, pendidikan adalah senjata ampuh untuk mengubah dunia. Maka, membekali anak dengan pendidikan berkualitas akan membantunya menapaki masa depan dengan penuh percaya diri dan siap berdaya saing secara international.

#BINUS #BINUSSCHOOL #BINUSSCHOOLBEKASI #BINUSBEKASI #SEKOLAHINTERNASIONAL #SEKOLAHTERBAIKBEKASI #CAMBRIDGE  #SISWABINUS

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES

Tutup