Tur Tia Ray 2024 Diumumkan

Pada tanggal 16 Mei, penyanyi Tiongkok Tia Ray mengumumkan tur konsernya pada tahun 2024, yang menampilkan perpaduan inovatif antara proyeksi kreatif dan instalasi set berskala besar, menjanjikan pengalaman yang mendalam bagi penonton.

Konser pertama akan berlangsung pada 6 Juli di Universiade Heart di Shenzhen. Tanggal dan lokasi tambahan untuk tur akan dirilis secara bertahap.

Pada tanggal 16 Mei juga, Tia dinominasikan sebagai penyanyi wanita Mandarin terbaik di Golden Melody Awards ke-35 untuk album solo terbarunya. DAYA TARIK, dirilis tahun lalu. Ini adalah kedua kalinya Tia masuk nominasi penghargaan ini. Album ini juga mendapatkan nominasinya dalam lima kategori di 2d Wave Song Awards, termasuk penyanyi wanita terbaik dan album pop terbaik, serta nominasi penyanyi wanita terbaik di Contemporary Song Awards ke-17 di Singapura.

Pada bulan Maret, Tia Ray dianugerahi World Drive Award di acara Billboard Girls in Song 2024, yang memperkuat statusnya sebagai tokoh terkemuka di industri musik. Dia juga akan merilis album berbahasa Inggris lengkap tahun ini, berkolaborasi dengan musisi internasional.

Penyanyi/penulis lagu berbakat Tiongkok, yang terkenal karena vokalnya yang menawan dan liriknya yang menyentuh hati, telah merilis enam album sejak debutnya pada tahun 2012, termasuk TIA, Suatu Saat di Bulan Dan DAYA TARIKselain berkontribusi pada berbagai soundtrack movie dan TV.

Pada tahun 2017, Ray membawakan “Be Aside,” lagu tema untuk movie populer tersebut Document Mantan: Kembalinya Para Mantan, terjual 10,9 juta kopi dan berada di peringkat ketujuh dalam chart 10 unmarried teratas world IFPI, dan memiliki lebih dari 1,8 miliar penayangan on-line hingga saat ini. Pada tahun 2018, ia memenangkan penghargaan penyanyi wanita paling populer di Chinese language Best 10 Song Awards ke-26 untuk albumnya TIARA dan diberi gelar duta besar kehormatan Berklee untuk Tiongkok. Pada tahun 2019, ia merilis album ketiganya 1212 dan kembali memenangkan penghargaan penyanyi wanita paling populer di Chinese language Best 10 Song Awards ke-27.

Pada tahun 2021, Tia berpartisipasi dalam membawakan lagu tema “Bersama untuk Masa Depan Bersama” untuk Olimpiade Musim Dingin Beijing bersama penyanyi lain. Pada tahun yang sama, dia merilis album keempatnya Suatu Saat di Bulan. Untuk album tersebut, ia dinominasikan untuk penghargaan penyanyi wanita Mandarin terbaik dan memenangkan rekaman album vokal terbaik di Golden Melody Awards ke-33 di Taiwan.

Pada tahun 2022, Tia Ray memenangkan penyanyi wanita terbaik di Singapore Contemporary Song Awards ke-15 dan penyanyi luar biasa tahunan Weibo.

Tia Ray berpartisipasi dalam KBS Asia Tune Pageant di Korea Selatan pada tahun 2023 sebagai satu-satunya penyanyi dari daratan Tiongkok, memukau penonton di luar negeri dengan vokalnya yang khas. Tia Ray juga memenangkan beberapa penghargaan tahun itu, termasuk penyanyi berkualitas tahun ini di Tencent Song Leisure Awards, penyanyi berkualitas tiga puluh tahun di Chinese language Best 10 Song Awards, dan penyanyi luar biasa tahunan Weibo yang diselenggarakan oleh weibo.com.

Tur konser Tia Ray yang akan datang dirancang untuk mendefinisikan kembali pengalaman konser, menetapkan standar baru dalam hal kenikmatan visible dan pendengaran. Kecintaannya terhadap musik terpancar melalui penampilannya, menciptakan suasana mempesona yang memikat semua orang yang menghadiri konsernya. Dengan tur konser baru ini, Tia Ray terus mendobrak batasan dan menampilkan karya seninya dalam skala besar, meninggalkan kesan mendalam bagi semua orang yang senang menyaksikan pertunjukan live-nya.


Sumber: billboard.com

Tutup