Dari Teori ke Praktik: Siswa SMK N 4 Malang Belajar Virtual Advertising and marketing di Uraga Virtual Company

Malang, 31 Mei 2024 — Sebanyak 38 siswa jurusan Desain Komunikasi Visible dari SMK N 4 Malang hari ini melakukan kunjungan edukatif ke Uraga Virtual Company, sebuah agensi virtual terkemuka di Kota Malang. Kunjungan ini bertujuan untuk memberikan wawasan mendalam mengenai dunia virtual advertising and marketing kepada para siswa.

Dalam kunjungan yang berlangsung di kantor Uraga Virtual Company yang berlokasi di Jalan Terusan Dieng No. 46, Malang, Jawa Timur, para siswa disambut oleh Muhammad Dirga Ismansyah Putra, CEO dan founder Uraga Virtual Company. Dirga, yang telah berpengalaman selama bertahun-tahun dalam industri virtual, memberikan wawasan tentang berbagai aspek virtual advertising and marketing; mulai dari pembuatan konten, optimasi media sosial, hingga manajemen iklan di platform seperti Fb, Instagram, dan Google.

CEO Uraga Digital Agency - Muhammad Dirga Ismansyah Putra

“Kami sangat senang bisa berbagi pengetahuan dan pengalaman dengan para siswa. Harapan kami, kunjungan ini bisa memberikan gambaran nyata tentang industri virtual advertising and marketing dan menginspirasi mereka untuk memoles talent serta berkarya dengan baik di bidang ini,” ujar Dirga.

Presentasi Per Role di Uraga Digital Agency

Para siswa juga mendapatkan kesempatan untuk mendengar langsung bagaimana tim Uraga bekerja dalam masing-masing divisi, serta melihat bagaimana konten kreatif diproduksi dan dioptimalkan untuk berbagai platform media sosial. Menjelang akhir sesi, Dirga juga menjelaskan framework “Brandformance” dalam mengelola media sosial yang menjadi kiblat dari seluruh super-team Uraga. Brandformance adalah strategi pemasaran yang menggabungkan tujuan pembangunan merek (branding) dengan tujuan kinerja penjualan atau konversi (efficiency). Tujuan utama dari pendekatan ini adalah untuk menciptakan kesadaran merek yang kuat sambil juga menghasilkan hasil yang dapat diukur, seperti penjualan, lalu lintas internet, atau lead. Dengan mengintegrasikan branding dan efficiency, perusahaan dapat memastikan bahwa upaya pemasaran mereka tidak hanya memperkuat identitas merek tetapi juga mendorong hasil bisnis yang nyata dan terukur​ karena konten dan iklan berjalan beriringan.

Uraga Virtual Company makin dikenal sebagai pusat pembuatan konten di Malang yang menyediakan layanan one-stop provider untuk pengelolaan sosial media; mulai dari copywriting, desain, pembuatan video, hingga manajemen iklan virtual. Dengan pengalaman selama bertahun-tahun, Uraga telah menjadi panutan di industri virtual advertising and marketing Malang, khususnya bagi UMKM yang ingin meningkatkan branding dan penjualan melalui media sosial. Agensi ini telah membantu banyak bisnis kecil dan menengah untuk tumbuh dan berkembang dengan strategi virtual efektif dan inovatif yang dapat diakses melalui situs internet jasakonten.com 

Kantor Uraga Digital Agency

Sejarah Uraga Virtual Company dimulai beberapa tahun lalu ketika Dirga Isman mendirikan agensi ini dengan tujuan membantu UMKM di Indonesia dalam meningkatkan kehadiran virtual mereka. Sejak berdiri, Uraga telah mengalami pertumbuhan pesat dan berhasil membangun reputasi sebagai agensi yang inovatif dan berdedikasi dalam mencetak sumber daya manusia yang mahir di dunia virtual advertising and marketing. Melalui berbagai pelatihan, internship, dan workshop, Uraga tidak hanya memberikan pengetahuan teknis tentang virtual advertising and marketing, tetapi juga membekali peserta dengan keterampilan praktis yang diperlukan untuk menjadi handal di industri ini.

Siswa SMKN 4 Malang

Kunjungan ini diakhiri dengan sesi tanya jawab, di mana siswa bebas bertanya tentang berbagai hal terkait dunia virtual advertising and marketing dan peluang karier di industri ini. Dirga dan tim dengan antusias menjawab setiap pertanyaan, memberikan wawasan dan pointers praktis bagi para siswa.

Uraga Virtual Company sendiri dikenal sebagai salah satu agensi terbesar yang inovatif dan kreatif di Kota Malang, yang tidak hanya memberikan layanan pemasaran virtual tetapi juga terus berkontribusi dalam edukasi dan pengembangan bakat-bakat muda di bidang ini.

Dengan adanya kunjungan ini, diharapkan para siswa SMK N 4 Malang dapat termotivasi dan mendapatkan bekal pengetahuan yang cukup untuk menghadapi tantangan di dunia kerja, khususnya dalam industri virtual yang terus berkembang pesat.

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES

Tutup