Telkom Indigo Dukung Kreativitas Mahasiswa Pengembang Gim Melalui Gametech Exhibition (GTX) 2024 Re On The Recreation

Telkom Indigo dukung mahasiswa calon-calon pengembang gim yang berpartisipasi di dalam Gametech Exhibition (GTX) agar bisa mengembangkan karyanya ke arah yang lebih profesional

Gametech Exhibition (GTX) merupakan kegiatan pameran gim dan kompetisi karya anak Teknologi Permainan Sekolah Tinggi Multi Media yang diselenggarakan oleh HIMA Gametech dan dapat diikuti oleh kalangan umum. Kegiatan ini menghadirkan general 22 gim yang terdiri dari 6 gim virtual 2D, 6 gim virtual 3-d dan 10 board gim, serta mini video games dan turnamen. Acara ini berlangsung selama dua hari, pada tanggal 20-21 April 2024 di Auditorium Sekolah Tinggi Multi Media Yogyakarta. 

Gametech Exhibition (GTX) menjadi salah satu program yang didukung oleh Indigo, inkubator dan akselerator startup milik PT Telkom Indonesia Tbk (Telkom). Program Indigo (https://indigo.id/) sendiri telah berdiri sejak tahun 2013, dan telah berhasil mengembangkan lebih dari 200 startup virtual dimana 17 diantaranya merupakan pengembang gim lokal yang ada di Indonesia. Melalui program Indigo, menunjukkan bahwa Telkom memiliki peran dalam mengakselerasi industri gim lokal di Indonesia, serta mengapresiasi karya seni anak bangsa dalam mengembangkan teknologi.

Image

“Kegiatan Gametech Exhibition menjadi salah satu dukungan dari Telkom terhadap pengembangan ekosistem gim di Indonesia, kegiatan ini bisa menjadi sarana bagi mahasiswa untuk eksplorasi pengetahuan lebih luas dalam mempersiapkan karir di industri gim. Kami berharap, mahasiswa yang terlibat dalam pembuatan karya gim di match ini menjadi calon-calon pengembang gim yang hebat” ujar Patricia Eugene Gaspersz, Senior Supervisor Program Indigo.

Selain pameran gim dan turnamen, rangkaian kegiatan lainnya adalah discussion board diskusi atau talkshow yang juga diselenggarakan untuk mewadahi komunikasi dan sarana menambah wawasan dengan pembicara yang sudah berpengalaman di bidangnya. Tema diskusi yang akan diangkat dalam kegiatan ini adalah “Step by means of Step Berkarir dalam Industri Recreation” dan menghadirkan Reza Febri Nanda selaku CEO Gamecom Staff, pengembang gim lokal yang sukses membawa gim “troublemaker”nya dimainkan oleh ratusan ribuan pemain gim dari seluruh dunia. Harapannya, kegiatan discussion board diskusi ini dapat menjadi bekal untuk mengeksplorasi serta mempersiapkan diri dalam berkarir di industri gim maupun merintis studio gim profesional.

Image

“Kembali berlangsungnya acara Gametech Exhibition kali ini merupakan bukti berhasilnya pengembangan karya dan kreativitas mahasiswa Teknologi Permainan dalam merancang karya gim untuk ditujukan kepada masyarakat, setelah sempat redup eksistensinya pada tahun-tahun sebelumnya” ujar Samudra Nusantara, selaku ketua pelaksana Gametech Exhibition (GTX) 2024.

Gametech Exhibition (GTX) 2024: Re On The Recreation menjadi ajang apresiasi terhadap karya-karya Mahasiswa Desain Teknologi Permainan untuk terus mengembangkan karya dan kreativitas serta mengasah kemampuan dan wawasan dalam merancang sebuah karya di industri gim. 

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES

Tutup