Dana Hibah Cair 100 Persen, KPU RI: Pemkab Bekasi Komitmen untuk Memajukan Demokrasi

Idham Holik. FOTO: Beritasatu.com/ Yustinus Patris Pa'at/Yustinus Patris Pa'at

Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Idham Holik mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Bekasi yang telah mencairkan 100 persen dana hibah untuk pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024.

Sebab, kata dia, dari 508 Kabupaten/Kota di Indonesia yang akan melaksanakan pesta demokrasi tingkat daerah pada tanggal 27 November 2024 tersebut hingga kini masih banyak yang belum menuntaskannya hingga 100 persen.

“Bekasi adalah salah satu Kabupaten yang dari sisi pendaan telah terpenuhi. Terimakasih atas dukungannya karena belum banyak Kabupaten/Kota di Indonesia dari 508 Kabupaten/Kota yang sudah memberikan dana hibah 100 persen,” kata Idham Holik saat menghadiri acara Peluncuran Tahapan Pilkada Serentak 2024  di Central Park Meikarta, Desa Cibatu, Kecamatan Cikarang Selatan, Minggu (02/06) kemarin.

Idham mengatakan wujud respons positif dari Pemkab Bekasi ini memastikan semua kebutuhan penyelenggaraan Pilkada 2024 dapat terpenuhi dengan baik. Selain itu hal ini juga membuktikan bahwa Pemkab Bekasi sangat mendukung penuh pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2024.

“Ini tentunya tidak hanya Pemkab Bekasi menujukan kepatuhannya terhadap peraturan perundangan-undangan, tetapi juga menunjukan komitmennya untuk memajukan demokrasi,” ungkapnya.

“Saya sudah keliling mulai dari Merauke sampai Sabang dan t dalam pebiayaan Pilkada ini bermacam-macam. Bahkan ada yang baru 10 persen, tetapi Kabupaten Bekasi ini 100 persen, ini luar biasa,” imbuh Idham.

Oleh karenanya, dia berharap tahapan penyelenggaraan Pilkada yang dilaksanakan oleh jajaran KPU setempat tidak hanya dapat berjalan lancar, namun juga berkualitas.  “Mudah-mudahan tahapan penyelenggaraan Pilkada di Kabupaten Bekasi tidak hanya sekedar berjalan lancar, tetapi juga berkualitas,” kata dia.

Sumber: BC

Tutup