PT Salam Gold Indonesia Gandeng Dompet Dhuafa Salurkan Paket Sembako

Dompet Dhuafa bersama PT Salam Gold Indonesia mendistribusikan paket sembako ke warga terdampak Covid-19 di Depok, Jawa Barat. (Senin, 13/09)

DEPOK –  Pandemi tidak hanya mengancam kehidupan masyarakat dari segi kesehatan, implikasi pun meluas kepada sektor ekonomi khususnya kalangan menengah ke bawah. Banyak keluarga yang tidak mampu memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari karena sulitnya mecari pemasukan dan tingginya harga-harga di pasaran.

Mereka yang terdampak Covid-19 sangat memerlukan uluran tangan untuk bangkit dari keterpurukan yang terjadi. PT Salam Gold Indonesia bersama Dompet Dhuafa merespon kondisi tersebut dengan menggulirkan bantuan berupa paket sembako untuk masyarakat terdampak Covid-19.

Bantuan tersebut diharapkan dapat meringankan beban keluarga dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari serta menberikan asupak nutrisi cukup selama pandemi.

Penyaluran menyasar wilayah RT 05/001 Kelurahan Bojong Pondik Terong, Kecamatan Cipayung, Depok, Jawa Barat. Sebanyak 22 (dua puluh dua) kepala keluarga menjadi penerima manfaat penyaluran paket sembako pada Senin (13/9/2021).

Kita ketahui wilayah Depok sempat menjadi episentrum penyebaran Covid-19 di Indonesia, khususnya Jawa Barat, hal ini memberikan dampak yang cukup besar terhadap kehidupan masyarakat Depok, baik kesehatan maupun ekonomi.

“Penyaluran ini dilakukan sebagai langkah konkret dalam upaya membantu masyarakat terdampak Covid-19 di Indonesia. Walaupun tren penurunan kasus sudah mulai terlihat, hal ini tidak serta merta menghilangkan dampak yang ditimbulkan dari pandemi. PT Salam Gold Indonesia sudah menunjukan kontribusinya kepada masyarakat ditengah pandemi, semoga kedepannya lebih banyak lagi kebaikan yang terinspirasi dari PT Salam Gold Indonesia,” ucap Etika Setiawanti selaku Direktur Resource Mobilization (REMO) Dompet Dhuafa.

Masyarakat penerima manfaat merasa sangat terbantu dengan adanya bantuan paket sembako ini. Sulitnya mencari pemasukan membuat banyak masyarakat tidak tahu harus berbuat apa dan semikin menyeret mereka kedalam keterpurukan ekonomi dan kesehatan.

Seyogianya, di tengah pandemi seperti ini mereka menjaga ketahanan tubuh dengan asupan-asupan bernutrisi, namun kesulitan ekonomi membuat mereka harus bertahan seadanya.

“Jangankan untuk membeli vitamin atau makanan-makanan bergizi cukup, kebutuhan sehari-sehari pun sangat sulit dipenuhi. Masa-masa Covid-19 seperti ini membuat sulit mencari pemasukan jadi mau tidak mau pasrah dengan seadanya. Dengan adanya bantuan paket sembako ini kami sangat berterimakasih karena sudah diperhatikan khususnya oleh PT Salam Gold Indonesia dan Dompet Dhuafa. Semoga ini menjadi keberkahan kita semua,” ucap salah satu penerima manfaat. (RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tutup