Hati-Hati Kabel Fiber Optik Berserakan ke Permukaan Jalan Raya Graha Asri Cikarang

Foto: Kabel-kabel berserakan di jalan raya graha asri, Desa Simpangan, Cikarang, Bekasi.

BEKASI – Kumpulan kabel berserakan menjuntai hingga ke permukaan Jalan raya Graha Asri, Desa Simpangan, Kabupaten Bekasi. Kabel-kabel fiber optik tersebut tertabrak mobil yang melintas.

Seorang saksi mata, Ubay (padagang) mengungkapkan, kejadian l kabel-kabel tersebut oleh mobil ketarik terjadi pada sekira pukul 11.00 WIB(siang).

“Ditarik mobil, Saya kaget lagi duduk, tiba-tiba jatuh. Kurang tahu ya itu kabel listrik apa kabel apa itu, Sejak sekitar pukul 11:00 Wib siang infonya bahkan itu kotak kabelnya sampai sudah kelindes pecah, warga takut khawatir hujan kena air dan kabelnya pun sangat membahayakan para pengguna jalan pertigaan itu tadi saya berhenti di situ. RT 01, RW 04, Desa Simpangan. Awalnya, awalnya pas di perempatan ruko centra niaga graha asri”kata Ubay saat ditemui di sekitar lokasi, Rabu (15/09/2021).

25E9F20C 67AB 4902 B54F 5DF3A419C23A
Titik ke 2 Kabel berserakan di Jalan Raya Graha Asri.

Sejak kejadian pada siang tadi, hingga pukul 14:45 WIB belum ada petugas atau pihak yang bertanggung jawab melakukan perbaikan dan perapian terhadap kabel-kabel tersebut.

Belum diketahui itu kabel apa, mencoba dikonfirmasi ke pihak PLN Rayon Lemah Abang mengatakan itu bukan kabel PLN.

“Tadi udah saya ke bagian tehnik, kabel yang jatuh ke jalan kayanya kabel punya Telkom Pak, bukan kabel PLN”ujarnya Agus Pegawai PLN Lemah Abang.

Dikawatirkan dimusim cuaca hujan seperti ini ketika melintas para pengguna jalan bisa membahayakan warga sekitar.

Reporter: Risky Pangestu

Editor : Ardi Priana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tutup