Manfaat Moisturizer Bikin Kulit Anda Awet Muda

Foto: haigadis.com

TERKENAL.CO.ID – Pelembab (atau moisturizer) adalah cairan yang digunakan untuk melembutkan kulit, terutama untuk kulit yang kering. Moisturizer yang digunakan setiap hari dapat mengurangi berbagai masalah kulit, seperti mengurangi penyebab kulit kering atau berminyak yang berlebihan. Kedua hal tersebut jika berlebihan akan berdampak kurang baik bagi kulit seperti menimbulkan jerawat dan kulit kering.

Maka dari itu peran moisturizer cukup penting bagi kulit kalian untuk menyeimbangkan agar kulit tidak terlalu kering dan juga terlalu berminyak.

  • Manfaat Moisturizer

Peran moisturizer lebih dari sekadar memberikan hidrasi atau hydration. Tetapi moisturizer juga berperan untuk menjaga keseimbangan kulit sehingga masalah kulit lainnya tidak muncul, baik seperti jerawat, kulit kusam, pembengkakan, kekeringan yang berlebihan, atau apa pun di antaranya.

Karena kebanyakan dari kita masih membutuhkan ekstra hydration. Terutama untuk menjaga lapisan luar dan memperbaiki kerusakan yang dapat ditimbulkan oleh sinar matahari, cuaca, dan bahan kimia yang keras.

Intinya moisturizer memiliki banyak manfaat baik bagi kulit kalian, seperti :

1. Menjaga Kulit Awet Muda

Kulit yang lembap karena penggunaan moisturizer dapat memperlambat munculnya tanda-tanda penuaan. Hal itu memiliki hubungan antara kelembapan dan keriput pada skin barrier atau lapisan pelindung kulit yang dapat menjaga tingkat kelembapan kulit karena penggunaan moisturizer yang cukup.

2. Mencegah Kulit Kering

Ketika kita sedang berada dalam cuaca dingin atau cuaca panas,  dan ruangan ber-AC dapat mengurangi kelembapan langsung dari kulit kita. Di situlah peran pelembab digunakan. Moisturizer yang digunakan tersebut  tidak hanya dapat menggantikan kelembapan yang telah hilang tetapi juga membantu mencegah masalah kulit lain di masa mendatang.

3. Melindungi Dari Sinar Matahari

Ada baiknya kalian mengikuti saran dari dermatologi untuk menggunakan SPF setiap hari meskipun dirumah saja. Gunakanlah moisturizer yang tidak hanya memberi kelembapan saja tetapi juga sekaligus dapat memberikan perlindungan dari sinar matahari.

4. Menenangkan Kulit Sensitif

Jika kamu mengalami kulit yang menjadi merah dan iritasi, dan juga gatal maka kulit sensitif kamu membutuhkan perawatan ekstra khusus. Carilah pelembab yang memiliki bahan-bahan yang menenangkan seperti lidah buaya dan chamomile.

  • Kapan Waktu Yang Tepat Untuk Menggunakan Moisturizer?
  1. Gunakan Moisturizer Setelah Mencuci Muka
  2. Pada Pagi Hari ,jangan lupa gunakan moisturizer ketika sedang melakukan skincare routine.
  3. Moisturizer harus kamu gunakan dalam rutinitas skincare kalian sebelum menggunakan make up, seperti foundation.
  4. Sebelum Tidur, setelah mencuci muka, gunakanlah moisturizer di malam hari sebelum tidur, agar kulit kamu tetap terjaga kelembapannya.

Penulis : Dezzia
Editor : Ardi Priana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tutup