Kasus Dugaan Data Guru Diubah di Cikarang, Barisan Mahasiswa Bekasi: Dunia Pendidikan Makin Manis atau Miris?

Mahasiswa Aksi di Pemkab Bekasi. FOTO: Ilustrasi.

terkenal.co.id – Wawan Hermawan, Ketua Barisan Mahasiswa Bekasi (Bara Aksi), tuai menyoroti kasus guru Dayat yang mengalami tindakan oleh oknum operator sekolah yang mengubah datanya di Data Pokok Kependidikan (Dapodik).

“Melihat kejadian ini miris sekali kenapa bisa terjadi di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Dinas Pendidikan agar bisa mengambil sikap tegas atas permasalahan kejadian ini yang menimpa seorang guru SD,” ujarnya kepada terkenalcoid, Rabu 8 Mei 2024.

“Sudah seharusnya kita menaikkan derajat seorang guru di ruang lingkup pendidikan, karena mereka telah mendedikasikan tenaga serta ilmunya untuk para siswa/i, Pertanyaan saya selama ini dunia pendidikan makin manis atau makin miris?,” sambung dia.

Lebih lanjut, kata Wawan, Oknum yang menimpa kasus guru tersebut harus diberi sanksi. Ia menyampaikan akan mengadvokasi pendampingan terhadap guru Dayat.

“Kami dalam waktu dekat akan mengadvokasi membantu pendampingan agar kasisnya bisa terselesaikan masalahnya kami akan berkomunikasi duduk bareng mencari solusi,” ujarnya.

“Sebab, kami selaku mahasiswa memiliki tanggung jawab bagaimana tertuang di Tri Dharma Perguruan Tinggi dalam pengabdian,” pungkas dia,” pungkasnya.

Tutup