Jurusan Kuliah Banyak Bikin Mitos di Universtitas

Ilustrasi: Google.

Mungkin kamu cukup banyak mendengar tentang banyak mitos yang beredar di masyarakat sekitaran kita. Seperti tentang berbagai mitos tentang jurusan kuliah, dan terkadang masih banyak orang yang percaya akan mitos itu. Untuk mengetahui apa saja yuk cek di bawah ini, dilansir dari laman brainacademy.

1. Anak Hukum Bertampang Sangar dan Galak

Pasti kamu pernah dengar anak hukum mukanya sangar dan galak.  Nyatanya, nggak semua anak hukum galak, kok. Buktinya, mereka nggak bakal marahin kamu di pinggir jalan kalau kamu nggak nyenggol. Atau, mana mungkin perkarain kamu di pengadilan setempat gara-gara nggak sengaja numpahin minuman.

Mereka bukan galak, tapi tegas lebih tepatnya. Lulusan hukum dikenal orang berprofesi sebagai pengacara atau bekerja di law firm. Nah, nggak mungkin kan pas menghadapi kasus persidangan nanti, mereka malah bercanda dan nggak serius. Jadi, tegas juga jadi salah satu karakteristik yang harus dimiliki anak hukum. Tapi, nggak harus berwajah sangar, ya!

2. Jurusan Teknik Cuma Buat Cowok

Menurut kamu ini mitos atau fakta? Ternyata ini mitos, guys. Terus mitos ini masih banyak yang percaya, lho! Emang yang seperti kamu tahu, anak jurusan teknik harus kuat fisik dan mental, tapi masa iya cewek gak bisa?

Jurusan teknik ternyata nggak cuma buat cowok aja, kok. Soalnya, banyak juga cewek yang kuliah jurusan ini. Memang kalau dibandingkan, jumlah cewek di jurusan ini nggak sebanyak cowok. Tapi gak menutup kemungkinan kalau cewek bisa sukses di bidang teknik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tutup