Cerai dari Ria Ricis, Teuku Ryan Wajib Beri Nafkah Anak Rp 10 Juta per Bulan

Berdasarkan hasil putusan, Ria Ricis mendapat hak asuh anak semata wayang mereka.

terkenal.co.id – Majelis hakim Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan (Jaksel) memutus cerai Ria Ricis dan Teuku Ryan pada Kamis (2/5/24).

Berdasarkan hasil putusan, Ria Ricis mendapat hak asuh anak semata wayang mereka.

“Anak penggugat (Ria Ricis) dan tergugat (Teuku Ryan) berada di bawah pengasuhan dan pemeliharaan penggugat,” kata Humas PA Jaksel, Taslimah pada Jum’at (3/5/24).

Kendati demikian, Ria Ricis diminta tidak menghalangi Teuku Ryan untuk bertemu anak mereka, dan memberikan kasih sayangnya.

“Dengan ketentuan bahwa penggugat tidak menghalangi tergugat untuk menyalurkan kasih sayang terhadap anak tersebut,” lanjut Taslimah.

Sementara itu, dalam amar tersebut, Teuku Ryan wajib memberikan nafkah Rp 10 juta per bulan untuk sang buah hati.

“(Untuk nafkah anak) ada nominalnya sejumlah Rp10 juta per bulan,” Lebih lanjut, Taslimah menjelaskan bahwa Teuku Ryan wajib menafkahi putri mereka, Moana, hingga sudah diusia dewasa atau mandiri.

“Tergugat dibebankan untuk membiayai anak tersebut sampai dewasa atau mandiri,” tuturnya.

Selanjutnya, Taslimah mengatakan kalau Teuku Ryan tidak mampu memenuhi nafkah anak, maka Ria Ricis diperkenankan untuk melapor kepada pihak Pengadilan Agama.

“Kalau untuk konsekuensi, misalnya anak yang dipenuhi nafkahnya giliran tidak dipenuhi maka dari pihak penggugat mengajukan upaya hukum ke pengadilan agama,” tukasnya.

Sebagai informasi, Ria Ricis dan Teuku Ryan menikah pada 12 November 2021. Tiga tahun berselang, pasangan ini memutuskan bercerai setelah dikaruniai satu orang anak bernama Cut Raifa Aramoana (Moana) yang lahir pada 26 Juli 2022.

Editor: Wilujeng Nurani

Tutup