Kuasa Hukum Sarwendah Tepis Isu Tudingan Gugatan ke Ruben Onsu di PN Jaksel

Sarwendah dan Ruben Onsu

Kuasa hukum Sarwendah, Chris Sam Siwu angkat suara terkait kabar gugatan Sarwendah di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Ia mendatangi Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dan memastikan tidak ada gugatan yang belakangan ini ramai perbincangan.

“Hari ini kami selaku kuasa hukum Sarwendah meminta klarifikasi kepada humas Pengadilan Negeri Jakarta Selatan terkait video yang beredar yang menyatakan bahwa klien kami mengajukan gugatan. Kami bantah keras klien kami mengajukan gugatan, memang tidak pernah ada gugatan yang diajukan Sarwendah kepada RO,” kata Chris Sam Siwu ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, pada Jumat (3/5/2024).

“Jadi kami sudah ditemui Wakil Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, kami tanya info terkait video yang beredar, beliau menyatakan sampai tadi pagi memang tidak ada yang mengajukan gugatan atas nama Sarwendah, Jadi teman-teman wartawan sudah clear, sudah jelas, bahwa tidak ada gugatan tersebut,” tambahnya.

Chris menyampaikan Sarwendah dan keluarga tidak nyaman dengan pemberitaan terkait dirinya yang disebut menggugat Ruben Onsu. Kuasa hukumnya juga menegaskan Sarwendah tak ada niatan berpisah dari Ruben Onsu.

“Kenapa kami harus capek-cape datang ke PN Jakarta Selatan? Pertama berita gugatan datangnya dari Sarwendah itu sangat tidak nyaman buat Sarwendah. Karena Sarwendah sama sekali tidak punya niat untuk menggugat cerai RO. Jadi kita melihat berita ini sedikit banyak sebagai fitnah,” ungkapnya.

Chris menilai soal kabar miring ini bisa mengganggu kondisi anak-anak Sarwendah. Terlebih anak-anak sudah dapat mengakses informasi lewat internet.

“Yang kedua, klien kami sangat tidak nyaman karena anaknya Sarwendah sudah mengerti membaca berita. Jadi tidak mau juga mendapatkan pertanyaan dari anak-anaknya kenapa ibu yang menggugat,” pungkasnya.

Sebelumnya, sarwendah juga sudah memberikan klarifikasi dan membantah kabar dirinya mengajukan gugatan.

“Nggak ada. Aku nggak ada gugatan apa pun,” tegas Sarwendah ditemui di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, pada Kamis (2/5/2024) malam.

“Aku tuh serba salah. Aku tuh sedih banget, beneran, bentar-bentar aku dibilangnya kenapa-kenapa sama anak aku, terus nanti dibilangnya aku ngapain lagi, nanti dibilangnya aku gugat lagi. Jadi serba salah,” tuturnya.

Sarwendah membuat klarifikasi setelah Humas Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Djuyamto, memberikan jawaban terkait kabar adanya gugatan terhadap Ruben Onsu.

“Iya, jadi setelah saya cek di SIPP Kepaniteraan Perdata, itu belum masuk ke sistem. Tapi barangkali sudah didaftarkan, melalui e-court pailing, tapi pendaftarannya belum input ke sistem perkara, informasinya sudah ada (gugatan perdata), tapi kami harus pastikan ke SIPP e-court,” lanjutnya kata Djuyamto ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, pada Kamis (2/5/2024).

“Nama aslinya Ruben Samuel. Berdasarkan informasi, yang gugat pihak perempuan,” pungkas Djuyamto.

Tutup