Resmi! PSSI Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong hingga 2027

Kabar perpanjangan kontrak tersebut disampaikan langsung oleh Ketua PSSI, Erick Thohir melalui unggahan di Instagram pribadinya.

terkenal.co.id – Pelatih Timnas Indonesia berkebangsaan Korea Selatan, Shin Tae-yong resmi memperpanjang kontraknya hingga 2027.

Kabar perpanjangan kontrak tersebut disampaikan langsung oleh Ketua PSSI, Erick Thohir melalui unggahan di Instagram pribadinya.

“Setelah menikmati makanan khas Korea dan diskusi tentang program Timnas Indonesia hingga 2027, saya dan coach Shin Tae-yong sepakat untuk melanjutkan kerja sama,” tulis Erick Thohir dalam unggahannya, Kamis (25/4/24).

Dalam unggahannya, terlihat Erick Thohir tengah bersalaman dengan Shin Tae-yong. Keduanya tampak baru saja menikmati makanan di sebuah restoran barbeque ala Korea.

Seperti diketahui, kontrak Shin Tae-yong berakhir pada Juni 2024 setelah ia mendapat perpanjangan enam bulan karena Piala Asia 2023 diundur. Dalam perpanjangan tersebut, Shin Tae-yong diberi target 16 besar Piala Asia dan perempat final Piala Asia U-23.

Kedua target itu pun berhasil dipenuhi Shin Tae-yong. Sehingga Erick Thohir tak membutuhkan waktu lama untuk langsung merealisasikan ucapan yang sudah ia katakan tentang perpanjangan kontrak Shin Tae-yong.

Saat ini Timnas Indonesia U-23 masih berjuang di Piala Asia U-23 2024. Garuda Muda berhasil lolos ke babak semifinal usai mengalahkan Korea Selatan dalam babak perempat final pada Jum’at (26/4/24) kemarin.

Editor: Wilujeng Nurani

Tutup