Jadi Tersangka Penistaan Agama, Galih Loss: Saya Minta Maaf

terkenal.co.id – TikToker Galih Loss menyesali perbuatannya usai ditetapkan sebagai tersangka kasus penistaan agama. Ia meminta maaf kepada seluruh umat muslim atas perbuatannya.

“Saya di sini ingin meminta maaf kepada seluruh umat muslim atas kejadian yang telah saya buat. Sekali lagi saya memohon maaf yang sebesar-besarnya,” kata Galih saat dihadirkan dalam konferensi pers di Polda Metro Jaya, Jum’at (26/4/24).

Galih Loss mengaku tidak ada maksud lain dalam pembuatan konten tersebut selain menghibur pengikut atau follower di akun TikTok pribadinya.

“Tujuannya untuk menghibur. Tidak (maksud lain),”ujarnya.

Pemilik nama lengkap Galih Noval Aji Prakoso itu menyesal dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya di kemudian hari.

“Saya menyesali semua kejadian tersebut dan saya berjanji tidak akan mengulangi hal tersebut,” ungkapnya.

“Saya akan membuat video yang lebih positif ke depannya,” tandas Galih.

Diberitakan sebelumnya, Dirreskrimsus Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak mengatakan, Galih Loss telah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan penistaan agama pada Senin (22/4/24).

Atas perbuatannya, Galih dijerat dengan Pasal 28 Ayat 2 Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang  Informasi dan Transaksi Elektronik serta Pasal 156 KHUP dengan ancaman hukuman 6 tahun penjara.

Editor: Wilujeng Nurani

Tutup