Resmi! NasDem Gabung ke Pemerintahan Prabowo-Gibran

Sikap NasDem itu disampaikan langsung di hadapan persiden terpilih Prabowo di Jalan Kartanegara 4, Jakarta Selatan, Kamis (25/4/24).

terkenal.co.id – Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh berkomitmen untuk membantu pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dengan masuk ke dalam koalisisi Indonesia Maju.

Sikap NasDem itu disampaikan langsung di hadapan persiden terpilih Prabowo di Jalan Kartanegara 4, Jakarta Selatan, Kamis (25/4/24).

“Bukan saya yang meminta (untuk masuk Koalisi Prabowo-Gibran), tapi kesempatan, dorongan, keinginan, spirit, mengajak bersama dengan pemerintah,” kata Surya Paloh di kediaman Prabowo Subianto.

“Itu pilihan saya, pilihan NasDem,” Surya Paloh menambahkan.

Surya Paloh mengakui alasannya bergabung dengan Koalisi Prabowo hanya untuk berkontribusi membangun pemerintahan yang kuat demi kemajuan bangsa.

Selain itu, dia menyadari butuh momentum persatuan untuk menyudahi konflik yang terjadi di masyarakat selama pemilu.

“Kita ingin mengakhiri permasalahan pemilu ini, sekarang tugas kita bersama bagaimana berjalan ke depan untuk membangun negeri ini,” ungkapnya.

Surya Paloh memastikan bahwa partai yang dipimpinnya secara penuh mendukung pemerintahan baru yang dipimpin oleh Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

“NasDem hari ini menyatakan, kembali menegaskan, mendukung pemerintahan baru di bawah kepemimpinan Bapak Prabowo Subianto dan Mas Gibran,” ujarnya.

“Insya Allah kita akan mampu memberikan sesuatu yang jauh lebih hebat untuk tetap melihat Indonesia,” tandas Paloh.

Editor: Wilujeng Nurani

Tutup