Innalillahi, Sekjen PB PMII Muhammad Rafsanjani Berpulang

Muhammad Rafsanjani meninggal dunia pada Senin (11/3/24).

terkenal.co.id – Kabar duka datang dari keluarga besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII). Sekretaris Jenderal (Sekjen) Pengurus Besar (PB) PMII, Muhammad Rafsanjani meninggal dunia pada Senin (11/3/24).

Berita duka tersebut dikabarkan langsung oleh akun Instagram PB PMII. Diketahui, almarhum menghembuskan napas terakhirnya sekitar pukul 11:10 WIB.

“Innalilahi wa inna ilaihi roji’un. Telah meninggal dunia sahabat kita semua @rafsanjani.mrj (sekretaris jenderal PB PMII 2021-2024) pada hari Senin, 11 Maret 2024,” tulis akun tersebut.

“Mohon doanya, semoga almarhum diterima semua amal ibadahnya, diampuni segala dosanya, dan diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT. Alfatihah,” lanjutnya.

Menurut informasi, almarhum meninggal usai dirawat intensif di Rumah Sakit (RS) Silam, Lebak Bulus, Jakarta Selatan akibat sakit pneumonia dan virus infulenza yang menyerang paru-paru dan jantung.

Almarhum disemayamkan kediamannya di Pasar Rebo, Jakarta Timur. Selanjutnya akan dibawa ke Garut, Jawa Barat  untuk dimakamkan.

Diketahui, almarhum akan dimakamkan di Pondok Pesantren Pulosari, Kp Jl. Pulosari RT RW 02/06, Cijolang, Kecamatan Balubur Limbangan, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Sebagai informasi, Muhammad Rafsanjani atau serinh dipanggil Rafsan merupakan salah satu kandidat calon Ketua Umum PB PMII pada Kongres XX di Balikpapan.

Sebelumnya, dia merupakan Ketua Pengurus Cabang (PC) PMII  Ciputat masa Khidmah 2015-2016. Selain aktif di organisasi, Rafsan juga aktif  di forum kajian. Salah satunya yaitu di Forum Mahasiswa Ciputat (Formaci).

Editor: Wilujeng Nurani

Tutup