Bikin Heboh, Ayah Atta Halilintar Terseret Kasus Aset Ponpes Rp26 Miliar

Anofial Asmid diketahui menggugat pihak Ponpes secara perdata karena menginginkan surat dokumen atau  aset kepemilikan yayasan.

terkenal.co.id – Ayah Atta Halilintar, Halilintar Anofial Asmid, dikabarkan tengah terlibat kasus sengketa dengan pondok pesantren (Ponpes) Al Anshar, Pekanbaru, Riau,

Anofial Asmid diketahui menggugat pihak Ponpes secara perdata karena menginginkan surat dokumen atau  aset kepemilikan yayasan.

Gugatan ayah 11 anak senilai Rp 26 miliar tersebut kemudian sudah disidangkan beberapa waktu lalu di Pekanbaru.

Kuasa hukum Ponpes Al Anshar, Dedek Gunawan, turut membeberkan kronologi versi kliennya. Di mana, awalnya tanah tersebut dibeli secara kolektif oleh anggota yayasan.

“Tanah itu dibeli kolektif oleh anggota yayasan. Beliau mengambil alih tanah itu, atas nama beliau,” kata Dedek Gunawan, saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Minggu (10/3/24).

Diketahui, Anofial Asmid membalik nama ketika ia masih menjabat sebagai pimpinan yayasan. Namun, ia kemudian dipecat dari jabatannya pada 2004 silam karena dianggap tidak cakap.

“Kebetulan beliau pada saat itu dipercaya untuk menjadi pimpinan sehingga tanah tersebut dibalik nama atas nama beliau,” beber Dedek Gunawan.

“Jadi ditegaskan bahwa tanah itu milik yayasan bukan seperti apa yang penggugat sebutkan,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Dedek mengatakan bahwa sejauh ini pihak yayasan merasa dirugikan lantaran sulit untuk mendapatkan perizinan.

“Iya artinya yayasan merasa dirugikan lantaran sulit untuk mendapatkan perizinan,” ungkapnya.

Sebagai informasi, pihak Ponpes mengaku sudah melakukan banyak cara untuk menghubungi ayah mertua Aurel Hermansyah itu, tetapi selalu gagal.

Editor: Wilujeng Nurani

 

Tutup