Viral! Ratna Sarumpaet Nekat Keluar saat Nyepi di Bali

Ratna dicegat pecalang desa adat di depan kantor LPD Desa Adat Tandeg, Jalan Pantai Berawa Nomor 93, Tibubenen, Badung, Bali.

terkenal.co.id – Nama Ratna Sarumpaet kembali menjadi perbincangan usai aksinya berkeliaran naik mobil di jalanan saat hari raya Nyepi di Bali, Senin (13/3/24) viral di media sosial.

Ratna dicegat pecalang desa adat di depan kantor LPD Desa Adat Tandeg, Jalan Pantai Berawa Nomor 93, Tibubenen, Badung, Bali.

Bendesa Adat Tandeg, I Wayan Wartana mengatakan Ratna saat itu berkeliaran pada pukul 10.40 Wita. Ratna dicegat pecalang saat berada di dalam mobil bersama sopirnya.

“Lokasinya di depan LPD Desa Adet Tandeg,” kata Wartana saat dihubungi.

“Beliau mungkin sama sopir atau siapa itu, keluar bilang nyari ATM,” sambung Wartana.

Selain itu, kata Wartana, Ratna juga mengaku mendapat informasi  dari asistennya bahwa hari raya Nyepi sudah lewat, yakni pada Sabtu (9/3/24).

“Alasan beliau bahwa stafnya bilang bahwa Nyepi tanggal,” beber Wartana.

Wartana mengatakan, Ratna bersikap kooperatif saat diadang pecalang. Setelah mendapat penjelasan, mereka langsung kembali ke vila tempat mereka menginap.

“Pecalang sudah memberitahu secara persuasif, tidak memberikan hukuman apa. Meminta beliau agar kembali ke tempat tinggalnya,” ungkap Wartana.

“Enggak ada protes, beliau baik kok. Enggak ada protes apa,” tandasnya.

Editor: Wilujeng Nurani

Tutup