Raim Laode Persembahkan Karya Bersenja ‘Gurau’ Menjelang Ramadhan

Ada tiga kutipan ayat suci dalam lirik lagu mulai dari judul bersenja gurau adalah inspirasi dari kutipan ayat “Dan kehidupan dunia ini hanyalah permainan dan senda gurau. Sedangkan negeri akhirat itu, sungguh lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa.

Tidakkah kamu mengerti?” (QS al-An’am ayat 32). pada lirik vers II “semua akan baik saja sebab tuhan tlah berjanji setelah sempit ada kemudahan terinspirasi dari masalah hidup raim laode sebelum menikah dan mengutip ayat “Al Qur’an Surat Al-Insyirah Ayat 5-6 :
“Karena sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan. Sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan.”

Pada bagian bridge lirik “kita miliknya semua telah tertulis dan akan kembali padanya” adalah moto raim laode dalam menjalani kesuitan yang dikutip dari QS. Al-Baqarah Ayat 156 (yaitu) orang-orang yang apabila ditimpa musibah, mereka berkata “Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un” (sesungguhnya kami milik Allah dan kepada-Nyalah kami kembali).

Artwork dan video lirik melibatkan teknologi AI alasan utama raim laode melibatkan AI dalam proses kreatif artwork dan video lirik adalah selalu menghadirkan kebaruan dan juga adaptasi dalam perkembangan teknologi yang masih relevan terhadap zaman.

Sebagai pintu album lagu bersenja gurau ini, selain dia adalah hadiah dari raim laode kepada penikmat karya menjelang ramadhan projek ini juga sebagai pintu untuk proyek yang sementara berlangsung dalam bentuk album dan rencana akan dirilis semester dua tahun ini.

Pertama kali produksi studio RL lagu Bersenja gurau adalah project pertama dari manajemen baru raim laode, dan juga label mandiri raim laode yang pertama dalam bentuk produksi dikerjakan oleh team pribadi raim laode, mulai dari workshop, composing, recording, mixing, mastering semua dibuat oleh team Raim Laode dan juga di studio baru Raim Laode.

Tutup