Gokil! Panwascam Ungkap Ada Dugaan Penggelembungan Suara di Cikarang Barat yang Berujung Ricuh

Dari pantauan terkenal.co.id dilokasi, Kericuhan itu, bahkan membanting meja saat terjadi proses penghitungan suara.

terkenal.co.id – Rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara tingkat Kecamatan Cikarang Barat di warnai kericuhan, yang dipicu protes keras dari sejumlah saksi partai yang meminta dokumen salinan D salinan lantaran adanya dugaan kecurangan yang dilakukan oleh PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) Cikarang Barat.

Dari pantauan di lokasi rapat pleno tingkat Kecamatan Cikarang Barat yang di gelar di halaman kantor Desa Danauindah, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, sejumlah saksi melakukan protes keras dan terlibat perdebatan hingga nyaris saling adu jotos bahkan hingga membanting meja.

Menurut Supriyanto Ketua Panwascam (Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan) Cikarang Barat, kericuhan bermula saat beberapa saksi partai politik yang menduga adanya penggelembungan suara yang dilakukan oleh PPK Cikarang Barat, sehingga mereka meminta dokumen D salinan.

“Hari ini kita kan menggelar pleno yang menyisakan 2 TPS dari Desa Telagamurni, cuma beredar di luar barangkali adanya penggelembungan suara dari salah satu partai ataupun salah satu caleg, barangkali informasi ini sampai ke pihak parpol atau caleg, ditambah saat ini, pleno dapil 2 tinggal Cikarang Barat,” jelas Supriyanto saat ditemui di lokasi rapat pleno rekapitulasi, Rabu (6/3/2024).

“Cuma kita lihat dari para saksi yang merasa ada dugaan Kecurangan yang dilakukan oleh PPK, ini dugaan loh informasinya gak jelas karena secara resmi laporan ke panwas juga belum masuk, hanya beredar lewat wa,” imbuhnya.

Tutup