Usai Ricuh di Pleno KPU Kabupaten Bekasi, Kini Giliran di Cikarang Barat Ricuh Diduga Ada Kecurangan

Dari pantauan terkenal.co.id dilokasi, Kericuhan itu, bahkan membanting meja saat terjadi proses penghitungan suara.

terkenal.co.id – Kericuhan saat rekapitulasi pemilu 2024 di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Masih terus terjadi, kali ini protes keras dari sejumlah saksi calon anggota legislatif (Caleg) dan partai politik, Rabu (6/3/2024) di Cikarang Barat.

Dari pantauan terkenal.co.id dilokasi, Kericuhan itu, bahkan membanting meja saat terjadi proses penghitungan suara.

Namun, akhirnya bisa diredam oleh petugas keamanan sehingga rekapitulasi perolehan suara bisa dilanjutkan.

Pada rekapitulasi perolehan suara yang digelar di Kantor Desa Danau Indah itu, saksi caleg dan partai politik menduga ada kecurangan pada proses penghitungan perolehan suara. Akibatnya ribuan suara salah satu caleg hilang.

“Persoalannya ada salah satu dewan yang suaranya diambil sekitar 1.500 sampai 2.000 suara. Kami dari tim ibu Lydia merasa dirugikan, karena ada salah satu partai yang mengambil suara caleg kami,” kata Suhardi, simpatisan caleg Partai Gerindra.

Lebih lanjut, Suhardi, menilai hal ini tak boleh dibiarkan. Sebab, ini adalah bagian dari mencederai dampak demokrasi yang tidak bagus.

“Jadi ketika memilih dewan tersebut ya itulah hak masyarakat, jangan dicurangkan dengan menghalalkan segala cara,” ujarnya.

Suhardi mengatakan, jika terbukti adanya kecurangan pada proses rekapitulasi perolehan suara, pihaknya meminta agar panitia penyelenggara melakukan penghitungan ulang.

“Kita menunggu intruksi bu Lydia, saat ini kita masih mengawal suara,” bebernya.

Tutup