Gus Samsudin Ditahan di Polda Jatim Usai Dinyatakan Tersangka Gegara ‘Konten’

Berdasarkan informasi, video pengajian membolehkan bertukar pasangan itu pertama kali diunggah akun YouTube Mbah Den (Sariden) yang adalah milik Samsudin.

Gus Samsudin, seorang pembuat konten yang dikenal karena menciptakan konten kontroversial tentang “tukar pasangan,” akhirnya ditahan di Mapolda Jawa Timur setelah menjalani pemeriksaan intensif oleh penyidik Siber Ditreskrimsus Polda Jatim.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Dirmanto, bersama dengan Kasubdit Siber Ditreskrimsus Polda Jatim, AKBP Charles P Tampubolon, menyampaikan bahwa setelah dijadikan tersangka, Gus Samsudin ditahan karena perbuatannya yang menyesatkan masyarakat dengan konten “tukar pasangan”.

“Samsudin sudah dinyatakan sebagai tersangka dan hari ini sudah dilakukan penahanan di rumah tahanan negara Polda Jawa Timur,” ujar Kabid Humas Polda Jatim kepada awak media, Jumat (1/3/2024) sore.

Disebutkan bahwa ada beberapa tersangka lain yang terlibat dalam kasus ini, selain Gus Samsudin, namun proses penyelidikan masih berlangsung.

Tutup