Waduh! Konvoi Anggota Perguruan Silat di Lamongan Diamankan Polisi

Foto: Istimewa

Sebuah konvoi kendaraan bermotor oleh anggota perguruan silat di Lamongan, Jawa Timur, mengakibatkan tiga warga terluka saat berpapasan di jalan.

Kasus ini sedang ditangani oleh pihak kepolisian. Kapolres Lamongan, AKBP Bobby A. Condroputra, mengungkapkan bahwa konvoi tersebut terjadi pada Selasa (27/2/2024) malam.

Peristiwa ini bermula dari undangan melalui WhatsApp yang menyebar di kalangan mereka setelah mendapat kabar bahwa salah satu rekannya menjadi korban pengeroyokan.

Sebanyak 250 anggota perguruan silat kemudian berkumpul dan melakukan konvoi di sepanjang jalan Lamongan menggunakan kendaraan bermotor.

“Kegiatan konvoi tersebut dilakukan atas dasar undangan, dalam bentuk flayer atau pesan berantai melalui WAG (WhatsApp Group) salah satu perguruan silat untuk menghitamkan Lamongan,” ujar Bobby kepada awak media di markas Polres Lamongan, Rabu (28/2/2024).

Konvoi tersebut dimulai dengan penggalangan dana di wilayah Sekaran dan berlanjut menuju Desa Kendalkemlagi di Kecamatan Karanggeneng. Namun, di sepanjang perjalanan, massa melakukan aksi sweeping dan menyerang warga yang kebetulan melintas di jalan yang sama.

Tutup