Eks Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum Suaranya Anjlok Turun di Dapil Jabar VIII

Pemerintah Kabupaten Bekasi raih juara pertama pada Paritrana Award Jabar Tahun 2022 pada kategori Pemerintah Daerah Kota/Kabupaten Tingkat Daerah Provinsi Jawa Barat, yang memiliki komitmen serta dukungan terhadap implementasi pelaksanaan program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan. Penghargaan tersebut diserahkan oleh Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, di Aula Barat Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (30/5/2023). FOTO: Dok.Pim Pemkab Bekasi.

Eks Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum nampaknya harus gigit jari di Pileg 2024. Sebab perolehan suara Uu jauh dari apa yang diharapkan untuk lolos ke Senayan di Dapil Jabar VIII.

Dalam pemilu kali ini, politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu maju ke DPR RI melalui dapil yang meliputi Kabupaten Cirebon, Kota Cirebon, Indramayu. Hasilnya untuk sementara, Uu dipastikan gagal duduk di kursi empuk DPR RI.

Dikutip dari laman pemilu2024.kpu.go.id, Minggu (25/2) pukul 14.30 WIB, Uu yang ditempatkan di nomor urut 2 hanya meraup suara 2.769. Suara mantan pendamping Ridwan Kamil itu pun masih kalah dari rekan separtainya yakni Muhammad Shofy (21.935) dan Patrika Susana (17.256).

Bukan hanya Uu yang berpotensi gagal, begitu juga dengan dua rekan calegnya itu. Sebab perolehan suara PPP jauh dari partai-partai lain di Dapil Jabar VIII.

Tutup