Kocak! Komedian Komeng Mengaku Dulu Masuk HMI Gegara Diiming-iming Nginep di Villa Cuman Rp10 Ribu

Hal itu diungkapkan Komeng dalam sebuah wawancara eksklusif dalam acara Rosi bertajuk "Politik Uhuy Komeng: Rahasia di Balik Lolos ke Senayan" yang disiarkan di kanal YouTube Kompas TV, dikutip Sabtu (24/2/2024).

terkenal.co.id – Komedian Komeng yang mempunyai nama asli Alfiansyah Bustami ini, mengakui dirinya ikut organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) semasa kuliahnya.

Hal itu diungkapkan Komeng dalam sebuah wawancara eksklusif dalam acara Rosi bertajuk “Politik Uhuy Komeng: Rahasia di Balik Lolos ke Senayan” yang disiarkan di kanal YouTube Kompas TV, dikutip Sabtu (24/2/2024).

Diketahui, Komedian senior ini dari hasil realcount KPU, pihaknya berpotensi menjadi Anggota DPD RI dari Daerah Pemilihan Jawa Barat.

Lebih lanjut, alumnus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Tribuana itu bercerita ketika dirinya mengikuti demonstrasi di era reformasi 1998 saat menjadi mahasiswa.

Namun, Rosiana Silalahi selaku pembawa acara sempat bertanya apakah Komeng seorang aktivis saat mahasiswa.

“Bukan aktivis Bu. Saya naik bus gak taunya busnya ke sana (demonstrasi),” ucap Komeng berkelakar.

Anggota Group Lawak Diamor itu lantas melanjutkan ceritanya yang pernah mengikuti pengkaderan HMI, namun dibalut dengan komedi.

“Jadi, banyak kejadian yang akhirnya saya tidak sengaja. Masuk HMI di kampus itu tulisannya Rp10rb seminggu di villa. Siapa yang gak mau ikut? Saya ikut, gak taunya disiksa Bu, suruh ini suruh ini,” tutur Komeng disambut tawa Rosi dan penonton.

Komeng yang juga mantan Ketua Umum Persatuan Seniman Komedi Indonesia (Paski) Jawa Barat ini masih ingat betul, senior yang mengajaknya gabung HMI yaitu mantan politikus PAN Eggi Sudjana.

“Dulu yang ini tuh Eggi Sudjana, Kang Eggi,” kenangnya.

Tutup