Minta Pengamanan Diperketat, Dani Ramdan Sebut Kabupaten Bekasi Tingkat Politiknya Tinggi

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan

Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan mengaku sistem informasi rekapitulasi pada aplikasi Sirekap milik Komisi Pemilihan Umum (KPU) acap kali sering tidak bisa digunakan dan diakses saat sedang digunakan pada saat proses rekapitulasi pada rapat Pleno di masing-masing Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Bekasi.

“Beberapa kali down, hari ini satu kali. Yang kedua memang karena jumlah yang sangat banyak TPS yang harus di hitung ulang ataupun di rekapitulasi kembali,” ungkap Dani Ramdan pada Rabu (21/02).

Menurutnya walaupun proses rekapitulasi pada rapat pleno tingkat Kecamatan sudah membuka lima panel sekaligus. Sekalipun waktu yang tersedia saat sedang dilakukannya proses Pleno yakni perhitungan suara, tetap tidak akan tercapai.

Oleh karena itu, sambung Dani, tadi penyelenggara pemilu yakni KPU Kabupaten Bekasi meminta izin dan sudah menyurati kepada KPU Provinsi Jawabarat untuk dilakukannya penambahan panel bagi Kecamatan-kecamatan yang memiliki Tempat Pemungutan Suara (TPS) jumlah yang banyak.

“Walaupun ini sudah di buka 5 panel, apalagi setelah hitung-hitungan kita dari sisa waktu yang tersedia, (rekapitulasi -red) tidak akan tercapai, Maka dari itu tadi KPU Kabupaten Bekasi sudah menyurati lagi ke KPU Jawabarat untuk meminta izin, untuk kecamatan-kecamatan yang jumlah TPS nya besar ini ditambah lagi panelnya,” ucap dia.

Dani menyebut dari 23 wilayah Kecamatan se-Kabupaten Bekasi adapun tiga Kecamatan yang memang menjadi atensi pihaknya mengingat dari kondisi wilayah memiliki dinamika yang kuat terlebih tingkat politik yang tinggi dan jumlah penduduknya yang banyak.

“Dari 23 Kecamatan se-Kabupaten Bekasi, ada yang tertentunya diperkuat pengamanan nya, mengingat karena tingkat politik nya tinggi, salah satunya Ini Tambun Selatan masuk dalam atensi kita,” kata Dani.

“Selain jumlah TPS yang banyak, memang dinamika nya tinggi disini, Lalu di Kecamatan Cikarang Barat dan tadi Kecamatan Cibitung. Ada tiga Kecamatan Iya yang sejauh ini itu dalam atensi kita,” sambungnya.

Tutup