Waduh! Kantor Kecamatan Cikarang Disesaki Ratusan Kotak Suara Pemilu 2024

Ilustrasi logo KPU. Dok. Medcom.id

Kantor pelayanan publik bagi masyarakat dalam mengurusi berbagai keperluan pada layanan administrasi pemerintahan di tingkat Kecamatan Cikarang Utara, situasi kondisinya kian sesak karena dipenuhi ratusan logistik kotak suara Pemilu yang bertumpuk-tumpuk.

Seperti diketahui, proses rekapitulasi perolehan suara pada Pemilu 2024 terus dilakukan perhitungan secara berjenjang. Terkini, proses rekapitulasi surat suara berlangsung di tingkat Kecamatan se-Kabupaten Bekasi sedang dalam proses perhitungan.

Pemerintahan Kecamatan Cikarang Utara untuk tetap memberikan pelayanan dalam memenuhi kebutuhan dan keperluan masyarakat tetap beroperasi seperti biasanya. Hanya saja untuk lokasi pelayanan terpadu satu pintu pada Kantor Kecamatan dimaksud berada di area teras.

“Terkait dengan masalah pelayanan, kami seperti biasa di Kantor Kecamatan Cikarang Utara tetap buka, Hanya saja ada tempat lokasinya untuk pelayanan kita geser, karena di lantai 1 dan 2 kondisinya penuh dengan logistik kotak pemilu,” kata Camat Cikarang Utara Enop Can pada Rabu (21/02).

Alhasil, kata Enop Can, pihaknya harus memanfaatkan area teras yang berada di luar Kantor Kecamatan Cikarang Utara untuk tempat pelayanan terpadu satu pintu untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Untuk tetap melayani kebutuhan masyarakat dalam mengurus keperluan, kita tetap berikan kemudahan, kita memanfaatkan teras pada area kantor ini untuk menjadikan tempat sementara pelayanan satu pintu di Kantor Kecamatan Cikarang Utara, Sehingga untuk masyarakat yang datang ke kantor, kita layani diluar kantor dahulu,” kata Enop Can.

Dalam pantauan di lokasi sedikitnya ribuan logistik surat suara dan kotak suara Pemilu 2024 dari keseluruhan dusun pada 11 Desa se-Kecamatan Cikarang Utara memang ditempatkan berada di Gudang Logistik Pemilu pada Kantor Kecamatan Cikarang Utara.

Tutup