Fitur Ibadah, Dompet Dhuafa Hadirkan DD Apps di Platform Android dan IOS

Proses pembayaran donasi di DD Apps pun sangat mudah, yakni bisa dilakukan melalui transfer di mobile banking atau ATM, Virtual Account, hingga e-wallet seperti DANA, OVO, GoPay, dan sebagainya.

Mempermudah layanan bagi masyarakat, menjadi langkah utama Dompet Dhuafa menghadirkan DD Apps di platform Android dan IOS. Beragam fitur seperti donasi mulai dari zakat, infak, sedekah, kemanusiaan, ibadah, pendaftaran relawan hingga akses laporan publik Dompet Dhuafa benamkan di DD Apps.

Hadirnya DD Apps tentu melengkapi inovasi digital yang terus Dompet Dhuafa kembangkan di era kemajuan teknologi dengan menyasar kaum Milenial yang tercatat sebesar 44% dan Gen Z sebesar 6% dan potensi peningkatan hingga 15%.

Mengembangkan inovasi teknologi di era digitalisasi menjadi sebuah keharusan. Aplikasi Dompet Dhuafa dengan beragam fitur menjadi terobosan baru Dompet Dhuafa dimana sebelumnya pernah dikembangkan pada kurun waktu 2011.

Melalui DD Apps masyarakat dapat berdonasi, berzakat, sedekah, memanfaatkan fitur ibadah hingga memantau laporan publik dari kinerja Dompet Dhuafa.

“Kehadiran DD Apps melengkapi perjalanan inovasi teknologi di Dompet Dhuafa. Aplikasi ini tidak hanya menjadi platform penghimpunan saja, tetapi juga menjadi pemenuh kebutuhan ibadah masyarakat. Karena di Dompet Dhuafa tidak hanya menghimpun dana semata, tetapi juga mengelolanya menjadi program-program pemberdayaan, tentu transparansi pelaporan penggunaan dana, turut kami sajikan di DD Apps. Keterlibatan masyarakat untuk menjadi relawan dan menikmati sajian liputan berupa artikel dan video juga kami tanamkan di aplikasi ini,” jelas Etika Setiawanti  Sekretaris Pengurus Dompet Dhuafa dalam agenda Gathering Jurnalis Tekno #MUDAHJADIBAIK, pengenalan DD Apps di Jakarta, Selasa (20/02).

Di sisi lain, Adi Kurniawan selaku Senior Officer Penghimpunan Digital mengatakan, “Aplikasi Dompet Dhuafa atau DD Apps menyediakan dua fitur utama, yakni Donasi dan Ibadah.

Tutup