Polda Metro Jaya Berikan Pelayanan Kesehatan untuk Petugas Pemilu 2024

TPS 031 Kompleks Bima Asri RW 08, Desa Lambangsari, terlihat dilokasi kompak para Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) memakai pakaian-pakaian adat budaya nusantara.

Dalam rangka mendukung kelancaran dan kesuksesan penyelenggaraan Pemilu 2024, Biddokkes Polda Metro Jaya bekerja sama dengan Urkes (Urusan Kesehatan) di 13 Polres Jajaran menggelar Pelayanan Kesehatan untuk petugas Pemilu 2024 di berbagai TPS wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Ade Ary Syam Indradi, Pelayanan Kesehatan ini bertujuan untuk mengecek kondisi kesehatan dan memberikan vitamin kepada petugas Pemilu 2024 yang bertugas di lapangan. Hal ini disampaikannya dalam keterangan Pers yang diselenggarakan di Mapolda Metro Jaya. Kamis, 15/02/24.

“Pelayanan kesehatan ini tidak hanya diberikan kepada petugas Kepolisian yang bertugas di PPS, PPK dan gudang-gudang penyimpanan logistik Pemilu, tetapi juga kepada rekan-rekan dari stakeholder lainnya yang terlibat dalam penyelenggaraan Pemilu,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia menyebutkan bahwa ada beberapa lokasi yang menjadi sasaran Patroli Pelayanan Kesehatan, antara lain di Posko Monas, KPU, Bawaslu, beberapa tempat PPK dan PPS di wilayah hukum Polda Metro Jaya, serta gudang-gudang penyimpanan logistik Pemilu.

Pelaksanaan Pelayanan Kesehatan yang dilakukan Bid Dokkes Polda Metro Jaya kepada TNI sejumlah 13 orang, Polri 27 orang, petugas KPPS 4 orang serta Sat Pol PP 1 orang. Sedangkan Sie Dokkes Jajaran melakukan pelayanan kesehatan kepada Polri sebanyak 128 orang serta petugas KPPS 75 orang.

Tutup