Konser Ed Sheeran Dipindah ke Jakarta International Stadium

Ed Sheeran

Para penggemar setia Ed Sheeran di Jakarta, persiapkan diri! Konser Ed Sheeran + – = ÷ x Tour 2024 yang sebelumnya dijadwalkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) pada tanggal 2 Maret 2024, akan dipindah ke Jakarta International Stadium (JIS).

Keputusan ini diumumkan oleh promotor dalam sebuah siaran pers pada Jumat (16/2/2024), setelah melalui pertimbangan matang dari berbagai pihak. Alasan utama pemindahan lokasi konser Ed Sheeran adalah untuk memberikan dukungan penuh terhadap pertandingan sepak bola antara Tim Nasional Indonesia melawan Vietnam yang akan digelar pada 21 Maret 2024 di GBK.

“Kami menyadari pentingnya pertandingan sepak bola Timnas Indonesia, apalagi ketika Indonesia menjadi tuan rumah. Dukungan kami sejalan dengan tujuan pemerintah untuk memajukan olahraga nasional,” ungkap Harry Sudarma, Co-Founder and Chief Operating Officer of PK Entertainment selaku promotor.

“Kami juga yakin JIS sebagai stadion sepak bola bertaraf internasional yang terbesar di Indonesia, juga mampu memberikan pengalaman tak terlupakan bagi para penggemar Ed Sheeran. Tim kami saat ini bekerja bersama dengan JIS secara intensif untuk memastikan pengalaman konser yang lancar dan menyenangkan bagi seluruh penggemar di Jakarta,” lanjutnya.

Selain itu, pemindahan ini juga bertujuan untuk memastikan pengalaman konser terbaik bagi para penggemar, termasuk sensasi panggung 360 derajat yang telah menjadi standar global dalam konser Ed Sheeran: + – = ÷ x Tour 2024.

Tiket yang telah dibeli untuk konser di GBK masih berlaku untuk konser di JIS. Proses pengkinian dan alokasi kursi baru sedang berlangsung dan diharapkan selesai paling lambat pada tanggal 25 Februari 2024.

Promotor terus berkoordinasi dengan JIS dan beberapa mitra lainnya untuk memastikan kelancaran dan kenyamanan konser, termasuk layanan parkir kendaraan, shuttle bus, dan ojek online.

Rakhmadi A. Kusumo, Direktur Utama GBK, menyatakan bahwa GBK sedang melakukan persiapan khusus untuk menjaga kondisi venue agar tetap prima untuk pertandingan Tim Nasional Indonesia.

PT Jakarta Propertindo (Perseroda) (Jakpro) selaku penyedia tempat JIS mendukung penuh kegiatan olahraga maupun non-olahraga di JIS. Penyelenggaraan konser Ed Sheeran tidak akan berdampak pada peningkatan performa rumput stadion.

Tutup