Bantah Tudingan NCW Terkait Pencucian Uang, Raffi Ahmad: Hoaks

Raffi Ahmad, Hotman Paris dan Roffi.

terkenal.co.id – Artis Raffi Ahmad membantah atas tudingan oleh Nasional Corruption Watch (NCW) yang terlibat kasus dugaan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU).

Kendati, Raffi menegaskan tidak ada sama sekali keterlibat kasus tersebut.

“Saya tuh biasa diberitain hoaks, kalau urusan itu ke personal aja saya nggak pernah ngundang media,” kata Raffi Ahmad di Kawasan Tendean, Mampang, Jakarta Selatan, pada Senin (5/2/2024).

“Tidak mau sampai kapanpun menjalankan pencucian uang itu tidak, Tapi ini masalah kredibilitas, ada isu pencucian uang, judi online dan lain-lain,” sambung dia.

Suami dari Nagita Slavina ini menyadari di tahun politik seperti ini, dia menjadi sasaran berita yang menyesatkan.

Apalagi Raffi dikatuhui  menjadi salah satu pendukung salah satu palson yang maju Pilpres 2024.

Sebelum dia mantapkan mendukung salah satu paslon. Raffi mengatakan sudah diingatkan akan banyak berita-berita yang dituding ke dirinya.

“Saya menjadi salah satu masuk lingkaran ring satu untuk salah satu paslon. Jadi sebelum aku masuk emang sudah dikasih tahu, Raffi yakin loh masuk disalah satu paslon? nanti ada begini begini,” ungkap Raffi.

Lebih lanjut, Ia juga menjelaskan dampak dari isu miring itu. Dia mengatakan bahwa klien bisnisnya khawatir dengan isu tersebut.

“Apalagi kemarin banyak banget klien saya terganggu. Kalau uang yang saya dapatkan karena kerja dari umur 13 tahun. Jadi kurang lebih saya sudah kerja 26 tahun,” ujarnya.

Sementara itu, Hotman Paris menegaskan jika hari ini pihaknya juga mengundang DPP National Corruption Watch (NCW) untuk membuktikan langsung tuduhannya.

Namun, pihak NCW disinyalir tidak menghadiri undangan Raffi Ahmad dan Hotman Paris tersebut.

“Pertama adalah gue mau lihat dulu ada nggak batang hidung yang kita undang disini dan kita tantang bawa bukti. Mana orang mu? Kan kamu ada bukti, sini dong, kami undang untuk datang sekarang. Karena kalau nggak ada kamu apa gunanya ini ngomong, gosip doang. Kalau mau masuk TV ikut sama Raffi sama Hotman kita tiap hari masuk TV,” tandas Hotman Paris.

Sebelumnya, Dugaan Raffi Ahmad terlibat dalam tindak pencucian uang ini diumumkan langsung oleh Ketua Umum DPP Nasional Corruption Watch (NCW), Hanifa Sutrisna. Ia juga menyebut bahwa Raffi Ahmad memiliki ratusan rekening yang dipakai sebagai ‘penadah’ dana.

Dia juga mengatakan bahwa Raffi Ahmad turut mengelola uang yang didapatkan dari para terduga serta terdakwa kasus korupsi.

Oleh sebab itu, Hanifa meminta kepada KPK dan pihak berwajib untuk bergerak memeriksa aliran dana milik suami Nagita Slavina tersebut.

“Kami meminta kepada KPK RI, Kejaksaan Agung, Bareskrim Mabes Polri untuk memeriksa aliran transaksi Raffi Ahmad ke RANS, karena ini ada dugaan tindak pidana pencucian uang dan penerimaan gratifikasi oleh pejabat-pejabat negara yang menitipkan kekayaan atau dana pada pemilik Rans,” kata dia.

Tutup