Gavendri: The Party Is Over

Gavendri: The Party Is Over

Masih dalam misinya untuk berdiri di depan ketidaknyamanan, Gavendri kembali hadir dengan lagu baru bertajuk “The Party is Over”. 

Berbeda dengan rilisan sebelumnya, kali ini Gavendri berkolaborasi denganTuantigabelas, rapper kawakan kebanggaan Jakarta Barat. Bersama, mereka membahas tentang penyesalan akan keputusan-keputusan di masa lalu.

Bagi Gavendri, lagu ini adalah salah satu lagu yang paling menohok untuknya secara personal, terutama dari segi lirik.

Berangkat dari ide Gavendri untuk membahas mengenai ketakutan akan masa depan, Tuantigabelas menyambutnya dengan sebuah bagan rap yang memberikan pesan penting, menjadi pengingat untuk berhati-hati bagi yang belum mengalaminya, menjadi penyemangat bagi yang sedang menyesal untuk tetap tabah.

Gavendri menggambarkan party adalah kehidupan remaja, dimana kita hanya bersenang-senang, hidup asal-asalan, tidak bertanggungjawab.

Seiring dengan berjalannya waktu, usia bertambah, manusia semakin dituntut untuk bertanggung jawab atas semua keputusannya di masa lalu, menghadapi fakta bahwa dunia tidak lagi menyenangkan, orangtua yang semakin hari semakin menua, kehilangan orang yang dicinta, belum lagi mimpi dan realita yang semakin tidak sesuai. Pestanya telah usai. The party is over. Inilah kehidupan yang sebenarnya.

Dengan segala kepedihan realita dalam lirik, Gavendri bersama dengan produser, Luthfi Adianto,membalutnya dengan inspirasi musik afrobeat soul, bersama-sama mereka memberikan unsur perkusi yang ritmik, bunyi-bunyian gendang dangdut agar lebih danceable, sekadar untuk menyampaikan pesan yang tidak tersirat, ketabahan.

Dibantu oleh Kamga Mo dari divisi vokal, ia turut serta menjadi pengarah vokal, juga mengisi beberapa bagian di dalamnya. Vokal Kamga memberikan warna soul music yang kental di lagu ini.  Single ketiga ini adalah langkah terakhir Gavendri menuju album ‘Sympathy Empathy’ yang akan dirilis bulan Mei 2024.

Tutup