Wadidaw! Rapper Young Lex Kampanyekan Ganjar-Mahfud di Kabupaten Bekasi

Dalam agenda yang bertajuk Ngopi atau ngobrol politik itu penyanyi rapper Samuel Alexander Pieter atau biasa disebut Young Lex, bersama tim Peluru Tak Terkendali, Jinjuu, Fico berdiskusi dan Jiovanno Nahampun Caleg DPRD Kabupaten Bekasi Dapil 2 dari Partai PDIP.

terkenal.co.id – Komunitas Kreatif Peluru Tak Terkendali (PTT) dan Laju Indonesia menggelar aksi turun ke lapangan untuk bertemu langsung dengan masyarakat Kabupaten Bekasi.

Dalam agenda yang bertajuk Ngopi atau ngobrol politik itu penyanyi rapper Samuel Alexander Pieter atau biasa disebut Young Lex, bersama tim Peluru Tak Terkendali, Jinjuu, Fico berdiskusi dan Jiovanno Nahampun Caleg DPRD Kabupaten Bekasi Dapil 2 dari Partai PDIP.

Pada kesempatan itu, Young Lex mengatakan pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sebagai ‘paket komplit’. Kendati, ungkapan ini ditujukan sebagai bagian dari usaha mereka untuk menggalang dukungan dari masyarakat Bekasi terhadap pasangan nomor urut tiga tersebut.

“Kami mendukung nilai pak Mahfud MD karakternya yang membela kebenaran dan membela kepentingan warga Indonesia, jadi kita harus memilih secara gagasan atau ide secara rasional bukan secara perasaan, jadi Milenial harus mulai aktif dalam dunia politik,” katanya.

Lebih lanjut, Young Lex mengatakan anak Milenial dan muda Gen Z Kabupaten Bekasi saling bertukar gagasan serta membahas persoalan pengangguran yang ada di Kabupaten Bekasi yang dinilai memprihatinkan padahal kawasan industri terbesar Asia.

“Jadi kita perlu sosok Mahfud MD untuk Indonesia yang kita percayai jadi anak muda harus ikut serta dalam politik ini suara anda menentukan Indonesia,” katanya.

Pujian Young Lex tak cuma asumsi pribadi. Faktanya, kata Young Lex, Ganjar dan Mahfud memiliki pengalaman yang lengkap sebagai pejabat negara.

Ganjar berpengalaman sebagai anggota DPR RI selama 10 tahun. Selain itu, dalam melayani rakyat, Ganjar juga kenyang sebagai gubernur Jawa Tengah selama 10 tahun atau dua periode.

“Pak Ganjar 10 tahun di legaliatif dan 10 tahun di eksekutif (gubernur),” ucap Lex.

Sejalan dengan Ganjar, Mahfud MD juga bukan orang baru di pemerintahan. Kapabilitas dan kualitas Mahfud sudah teruji karena pernah menduduki kursi sentral di institusi yudikatif Mahkamah Konstitusi dan berpengalaman di lembaga legislatif.

Terakhir, Mahfud menjabat Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam). “Pak Mahfud juga kita ketahui pernah jadi legislatif, yudikatif, dan sekarang beliau menjadi eksekutif,” ujarnya.

Young Lex dan komunitas PTT serta dari Tim Laju Indonesia mengajak masyarakat untuk mempertimbangkan dengan seksama dalam memilih para kandidat pilpres tahun ini.

Menurut Young Lex, Mahfud MD adalah paslon yang komplet dan memiliki rekam jejak positif yang tak terbantahkan.

“Dibanding calon yang lain mereka sudah pernah di tiga-tiganya. Jadi Mereka paket komplit. Pengalaman enggak bisa bohong! Bisa dipakai di mana-mana,” katanya.

Di sisi lain, Juru Bicara Peluru Tak Terkendali, Kiki Siahaan, mengajak masyarakat memilih calon bukan berdasarkan kesukaan pribadi, melainkan pertimbangan yang rasional.

“Dalam memilih pemimpin yang ideal, kita tidak bisa memilih dengan mengacu kesukaan emosional, tetapi rasional. Sebab pemimpin yang akan kita pilih tersebut bertanggungjawab atas arah bangsa 5 tahun ke depan,” katanya.

Sementara itu Program Kerja Gratis, Caleg DPRD Jiovanno Bantu Milenial Bekerja menjadi pembicara di tema Arah Pikiran Kaum Milenial, mengatakan mendukung milineal mendapatkan kerja yang saat ini sulit didapatkan padahal Bekasi merupakan kawasan Industri terbesar Asia.

“Saya melakukan program kerja gratis untuk milineal membantu mereka untuk mendapatkan kerja, Alhamdulillah para muda mudi milineal di Cibitung Cikarang Barat sangat antusias sekali dengan program kerja gratis ini,” kata Jiovanno.

Menurut dia, dengan program kerja gratis ini sangat membantu mereka agar mendapatkan kerjaan karena di Kabupaten Bekasi ini sulit mendapatkan pekerjaan maupun itu juga harus membayar padahal mereka dalam keadaan sulit untuk mendapatkan kerja.

Oleh karena itu, bahwasanya dengan mempermudahkan mereka kerja ini bisa bermanfaat bagi mereka dan juga keluarga mereka.

“Saya bergerak untuk membangun lingkungan dan membantu warga Cikarang Barat Cibitung khususnya Desa Muktiwari untuk mendapatkan pekerjaan maupun membangun melalui infrastruktur dan pendidikan serta kesehatan,” tuturnya.

Ia juga menjelaskan selain membantu bekerja para ratusan milineal, kedepannya dia akan membangun Balai Pelatihan Kerja agar kedepannya warga bisa mendapatkan pekerjaan dengan mudah.

“Saya akan membangun BLK untuk menyerap tenaga kerja Kabupaten Bekasi di setiap Kecamatan harus ada itu,” katanya.

Ia juga membantu para warga yang ada persoalan dengan pendidikan maupun kesehatan. Warga harus mendapatkan jaminan pendidikan kesehatan yang layak.

“Yang jelas saya bisa membantu warga dan membangun lingkungan agar mendapatkan pahala dan terutama ingin ada perubahan Desa Muktiwari menjadi yang baik lagi,” tuturnya.

Kemudian, Warga Milineal Cibitung, Awah mengapresiasi atas program kerja gratis yang digagas Jiovanno. Menurut dia, dengan program ini sangat membantu sekali khususnya bagi para Milenial untuk mendapatkan kerja yang saat ini sulit di Kabupaten Bekasi.

“Kami milineal mendukung dan terimakasih kepada Jiovanno yang peduli terhadap Milenial di Cibitung dan Cikarang Barat, kami sangat terbantu dengan program ini,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tutup