Keluarga Anies Baswedan Silaturahmi ke Kedaton Kesultanan Ternate, Ini yang Dibahas

Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan, bersama istri dan putrinya bersilaturahmi ke Kedaton Kesultanan Ternate, Jumat (26/1)/Istimewa

Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan, bersyukur bisa bersilaturahmi ke Kedaton Kesultanan Ternate untuk bertemu dengan keluarga besar Sultan Ternate ke-49, Hidayat M Syah.

Anies yang ditemani sang istri Fery Farhati dan putrinya Mutiara Baswedan, disambut prosesi adat Joko Kaha yang merupakan ungkapan selamat datang.

“Kami bersyukur sekali bisa bersilaturahmi dengan Sultan Ternate ke-49. Ini adalah sebuah kehormatan karena kita datang ke sebuah Kesultanan yang menjadi legenda di Nusantara,” kata Anies di Kedaton Kesultanan Ternate, Maluku Utara, Jumat (26/1).

Capres yang diusung Partai Nasdem, Partai Keadilan Sejahtera, dan Partai Kebangkitan Bangsa itu mengapresiasi peran dan kontribusi Kesultanan Ternate yang berusia lebih dari 800 tahun tersebut.

Menurutnya, Kesultanan Ternate telah menjadi bagian yang mempersatukan Republik Indonesia dan memberikan sumbangsih besar pada kebudayaan.

“Ini adalah sebuah perjalanan kultural sekaligus juga pesan bahwa di tanah ini sudah ada kemakmuran, sudah ada kesejahteraan, sudah ada jangkauan dunia yang amat panjang,” papar Anies.

“Mudah-mudahan dengan perubahan yang akan kita laksanakan dapat mengembalikan tempat ini menjadi tempat yang memberikan kemajuan,” tandasnya.

Sumber: RMOL.ID

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tutup