Wow! Kabupaten Bekasi Bakal Bangun Gedung Squash Berstandar Internasional

Ilustrasi Gedung Squash.

terkenal.co.idMantap! Kabupaten Bekasi bakal bangun Gedung Squash berstandar internasional pada 2024 ini.

Hal itu disampaikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi melalui Dinas Budaya, Pemuda dan Olahraga (Disbudpora).

Pembangunan ini yang diketahui akan dipergunakan untuk para atlet squash Kabupaten Bekasi ini, telah menelan anggaran Rp15,6 miliar.

“Saat ini kami akan segera melakukan proses lelang tahap kedua. Semoga, secepatnya bisa dilaksanakan agar bisa segera dapat dirasakan manfaatnya bagi atlet-atlet squash kita,” kata Kepala Disbudpora, Iman Nugraha kepada terkenalcoid pada Jumat (19/1/2024).

Lebih lanjut, Ia menjelaskan pada pembangunan tahap kedua ini akan memakan waktu sekitar sepuluh bulan, sehingga pihaknya menargetkan pekerjaan pembangunan tahap kedua akan selesai pada Desember 2024.

“Karena pekerjaan pemasangan lapangan membutuhkan waktu yang lumayan lama memakan waktu kurang lebih sekitar enam sampai dengan tujuh bulan. Selain itu, di luar pekerjaan pemasangan lapangan terdapat item pekerjaan fisik lainnya seperti, dinding, keramik, platfon dan lain-lain,” ucap Iman.

Pembangunan tahap pertama, masih kata dia, telah dilaksanakan pada 2023 lalu dengan anggaran Rp8,7 miliar. Untuk pembangunan keseluruhan menurut Iman dibutuhkan biaya sebesar Rp43 miliar, sehingga dalam perencanaan akan dilaksanakan tiga tahap pembangunan.

“Karena ada keterbatasan anggaran sehingga proses pembangunan dilakukan secara bertahap. Dan untuk menghindari terjadinya penyalahgunaan keungan daerah kami melakukan klasifikasi pelaksana kegiatannya serta melalui mekanisme proses lelang terbuka melalui bagian pengadaan barang dan jasa,” kata dia.

Tak hanya itu, Lapangan squash yang akan dibangun yang dilengkapi dengan fasilitas standar, tetapi juga dirancang secara khusus untuk memenuhi kebutuhan penyan¬dang disabilitas. Dengan demi¬kian, lapangan ini dapat menja¬di tempat yang inklusif bagi semua kalangan masyarakat yang ingin berolahraga.

“Lokasinya pembangunan sebelumnya lapangan futsal dan basket yang berada di belakang perkantoran pemerintah Kabupaten Bekasi, karena sudah tidak dimanfaatkan dan lapangan futsal di Kabupaten Bekasi sudah banyak. Maka hasil kajian di rencanakanlah pembangunan lapangan Squash,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tutup