Usai Kenaikan Pajak Hiburan Ditunda, Inul Daratista Desak Jokowi Terbitkan Perpu

Inul Daratista

terkenal.co.id – Inul Daratista akhirnya sedikit lega karena perjuangannya menyuarakan protes kenaikan pajak hiburan 40%-75% ada hasilnya.

Kenaikan pajak hiburan 40%-75% pelaksanaannya ditunda. Hal ini disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia Luhut Binsar Pandjaitan.

“Matur nuhun bapak Luhut yang sudah mendengar jeritan kami,” kata Inul Daratista, Rabu (17/1/24).

Meski begitu, Inul Daratista tetap berharap bahwa kenaikan pajak hiburan bukan cuma ditunda, namun dibatalkan.

“Saya tidak akan berhenti bersuara ya, sampai jelas aturan soal pajak dibatalkan, bukan hanya ditunda,” tutur Inul Daratista.

Inul Daratista sampai meminta bantuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mau mempertimbangkan ulang kenaikan pajak hiburan yang dianggap memberatkan.

“Mohon bapak Presiden, dengarkan suara kami. Cuma bapak yang bisa selesaikan ini semua,” ujar Inul Daratista.

Bersama para pengusaha yang di payungi Asosiasi Pengusaha Rumah Bernyanyi Keluarga Indonesia (Aperki), Inul Daratista optimistis Jokowi akan mendengar dan menindaklanjuti kontroversi kenaikan pajak hiburan.

“Sampai munculnya Perpu atau keputusan final langsung dari beliau. Bismillah. Semoga dibatalkan aturan UU kenaikan pajak hiburan ini. Amin,” ungkap Inul Daratista.

“Berharap sebelum Bpk Presiden Jokowi habis masa jabatannya, masalah ini sebisa mungkin tertangani dengan baik,” tandasnya.

Sebagaimana diketahui, PJ Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono resmi menetapkan kenaikan pajak hiburan sebesar 40 persen pada 16 Januari 2024. Kebijakan tertuang dalam Pasal 53 ayat (2) Perprov DKI Jakarta Nomor 1 Tahun 2024 tentang Pajak dan Retribusi Daerah.

Editor: Wilujeng Nurani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tutup