Maharnya 1.000 Ringgit, Pernikahan Pangeran Abdul Mateen dan Anisha Rosnah di Brunei

Abdul Mateen dan Anisha Rosnah

Pangeran Abdul Mateen dari Brunei Darussalam, yang juga dikenal sebagai atlet polo, resmi menyatakan janji suci dengan tunangannya, Anisha Rosnah, pada Kamis (11/1/2024).

Upacara pernikahan Islami antara Pangeran berusia 32 tahun dan Yang Mulia Anisha Rosnah, 29, berlangsung di dalam masjid bergaya emas, terletak di ibu kota Brunei Darussalam, Bandar Seri Begawan.

Pada acara tersebut, Pangeran Mateen memukau dengan pakaian tradisional putih yang dihiasi motif berlian dan aksesori kepala yang elegan.

Dia duduk di atas bantal kuning yang ditinggikan, memimpin upacara khusus laki-laki yang dihadiri oleh sultan, kerabat, dan tamu terpilih.

“Saya terima nikahnya Dayang Anisha Rosnah binti Adam dengan maharnya 1.000 Ringgit tunai,” ucap Pangeran Abdul Mateen saat melaksanakan akad nikah dikutip dari tayangan RTB News.

Mahar sejumlah 1.000 Ringgit Brunei Darussalam, setara dengan Rp 11,703 juta. Setelah akad nikah, Pangeran Mateen mendekati ayahnya dengan penuh rasa hormat, mencium tangannya sebagai ungkapan rasa syukur.

Puncak perayaan pernikahan kerajaan dijadwalkan pada tanggal 14 Januari 2024, dengan upacara megah yang akan diadakan di istana.

Daftar tamu yang diumumkan mencakup keluarga kerajaan dari berbagai negara dan tokoh-tokoh politik terkemuka.

Sebagian besar warga Brunei berencana untuk mengikuti prosesi pada tanggal 14 Januari 2024, saat pasangan tersebut akan melintas dengan kereta kerajaan.

Pangeran Mateen, anak ke-10 dari Sultan Hassanal Bolkiah, yang merupakan raja yang telah memimpin negaranya dengan lama dan pernah menjadi orang terkaya di dunia, mengundang perhatian sebagai salah satu tokoh kunci dalam acara tersebut.

Pangeran Mateen sendiri juga dikenal sebagai salah satu orang terkaya di Asia dan seorang pilot helikopter di angkatan udara negaranya.

Dalam beberapa tahun terakhir, perannya semakin terlihat dalam diplomasi internasional.

Ia lulus sebagai kadet perwira di Akademi Militer Kerajaan Inggris Sandhurst dan mewakili negaranya dalam olahraga polo di Asian Games Tenggara 2019.

Sementara itu, Anisha, pengantin wanitanya, adalah cucu dari salah satu penasihat utama ayahnya.

Ia terkenal sebagai pemilik merek fesyen Silk Collective dan Authentirary, sebuah bisnis pariwisata.

Pernikahan Pangeran Mateen dan Anisha Rosnah menandai ikatan keluarga kerajaan Brunei yang lebih erat dan menyatu dengan masyarakat pada umumnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tutup