Digugat Siskaeee ke PN Jaksel, Begini Respons Polda Metro Jaya

Polda Metro Jaya

terkenal.co.id – Polda Metro Jaya merespons gugatan praperadilan yang dilayangkan tersangka kasus film porno Siskaeee.

Diketahui, Siskaeee mengajukan gugatan praperadilan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada hari Senin (15/1/24) kemarin.

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Ade Safri Simanjuntak. Kata dia, apa yang dilakukan Siskaeee itu adalah haknya sebagai tersangka.

“Pengajuan gugatan praperadilan oleh tersangka atau kuasa hukumnya merupakan hak tersangka maupun kuasa hukumnya dan itu kita hormati,” ujarnya, Rabu (17/124).

Lebih lanjut, ia menegaskan bahwa Polda Metro Jaya bakal menghadapi gugatan praperadilan itu. Dia menyebut, Bidang Hukum Polda Metro Jaya yang bakal menghadapinya.

“Penyidik melalui Bidkum Polda Metro Jaya siap untuk menghadapi gugatan praperadilan dimaksud. Kami jamin penyidik profesional, transparan dan akuntabel dalam melakukan penyidikan perkara a quo,” ujar dia lagi.

Terkait gugatan praperadilan Siskaeee, Pejabat Humas PN Jaksel Djuyamto membenarkan hal tersebut.

“Benar ada permohonan praperadilan sebagaimana dalam SIPP PN Jaksel terdaftar atas nama Pemohon Fransisca Candra Novita Sari Alias Siskaeee,” kata Djuyamto dalam keterangan tertulis, Selasa (16/1/24).

Djumyanto mengatakan, Ketua PN Jaksel telah menunjuk hakim tunggal yang akan memeriksa perkara praperadilan tersebut yakni Sri Rejeki Marshinta,SH.MHum. Sementara itu, sidang perdana dijadwalkan pada Senin pekan depan.

“Hari sidang pertama telah ditetapkan yaitu Senin 22 Januari 2024,” tandas dia.

Editor: Wilujeng Nurani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tutup