Karaoke ‘New Orange’ di Tegal Kebakaran, 6 Orang Tewas

- Sebuah tempat karaoke New Orange di Jalan Veteran, Kota Tegal, Jawa Tengah, hangus dilalap api, Senin (15/1/24) pagi.

terkenal.co.id – Sebuah tempat karaoke New Orange di Jalan Veteran, Kota Tegal, Jawa Tengah, hangus dilalap api, Senin (15/1/24) pagi. Enam orang tewas dan tiga lainnya luka-luka akibat kebakaran tersebut.

Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol Satake Bayu menyebut kebakaran diawali dari munculnya asap dari lantai 2 dan 3.

Saat kejadian, beberapa penghuni bangunan sempat mencoba mengetuk pintu kamar-kamar yang ada di lantai 2 dan 3, namun terhalang asap pekat yang menyengat hingga akhirnya harus balik lagi turun ke lantai 1.

“Tadinya dari asap pekat yang menyengat di lantai 2 dan 3. Beberapa penghuni yang keluar langsung lapor ke polisi dan pemadam,” ujar Satake.

Akibat kebakaran tersebut, enam orang dikabarkan tewas dan tiga lainnya luka-luka.

Kapolres Tegal Kota, AKBP Rully Thomas, dalam konferensi pers di Semarang, Senin, menyatakan, keenam korban tewas diduga akibat terpapar karbon monoksida saat kebakaran terjadi.

Sementara itu, tiga korban lainnya sedang menjalani perawatan di RS Kardinah Kota Tegal.

Rully menjelaskan bahwa kebakaran dilaporkan terjadi pada pukul 08.00 WIB. Polisi, petugas pemadam kebakaran, dan warga berusaha menyelamatkan penghuni tempat karaoke sambil memadamkan api.

“Dua mobil pemadam, satu mobil crane milik Dishub Tegal, dan satu mobil meriam air milik Polres dikerahkan ke lokasi kejadian,” ujar Rully..

Kendati demikian, Rully belum dapat menyampaikan penyebab pasti kebakaran tersebut.

“Penyidik dari satreskrim masih dalam proses penyelidikan, dan kami juga berkoordinasi dengan Laboratorium Forensik Polda Jateng,” tandasnya.

Editor: Wilujeng Nurani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tutup