Jelang Pemilu, Kapolda Metro Himbau Masyarakat Jaga Kerukunan

 Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Karyoto

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Karyoto mengimbau kepada masyarakat untuk menjaga kerukunan selama tahapan Pemilu 2024. Dia juga meminta agar warga menciptakan situasi kondusif menjelang pemungutan suara.

“Untuk itu dalam kehidupan masyarakat saya minta rukun-rukun lah dalam hidup bertetangga,” ujar Karyoto kepada wartawan, Senin (15/1/2024).

“Kemudian saya juga mengingatkan kepada masyarakat bahwa titip menjelang pemilu jangan saling ribut. Memilih itu hanya kita datang memilih suara, nyoblos,” sambungnya.

Karyoto mengingatkan apabila ada pihak yang ingin mempengaruhi dalam pilihan suara jangan sampai ada intimidasi dan fitnah. Lebih baik mengajak mereka dengan cara yang baik seperti diskusi.

“Kalau mau memengaruhi silahkan memengaruhi dengan cara-cara yang baik, diskusi dan lain-lain. Tapi jangan mengancam, mengintimidasi,” tuturnya.

“Ini kadang-kadang kita ngga tau, tiba-tiba orang di sesuatu tempat datangin polisi banyak. Ngga taunya dia memfitnah orang melalui media, melalui WA (Whatsapp). Sudah kita hidup susah pas fitnah orang ditangkap polisi. Jangan lah ya,” ungkapnya.

Lebih lanjut Kapolda Metro Jaya ini juga mengajak masyarakat untuk menjadikan Pemilu sebagai ajang pesta demokrasi yang menyenangkan tanpa melanggar aturan.

“Saya minta kepada saudara-saudara semua, mari kita laksanakan pesta demokrasi dengan jangan melanggar aturan, jangan memfitnah, jangan provokasi. Anggap pemilu adalah pesta, artinya kita harus bahagia,” tukasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tutup