Bangun Sinergitas, PERADI Silahturahmi ke Ketua PN Cikarang yang Baru

Audiensi ini dihadiri Ketua DPC Peradi Cikarang Ibrahim Aziz bersama Ketua KomWasDa DPC Peradi Cikarang B.Woeryono, Ketua PBH (Pusat Bantuan Hukum) Peradi Cikarang Syaripudin, Ketua YLC (Young Lawyers Committee) Peradi Cikarang Wulan Widiarti dan jajarannya yang ditemui langsung Ketua Pengadilan Negeri Cikarang, Hendri Agustian. FOTO: Istimewa

terkenal.co.id – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Cikarang menggelar audensi dan silaturahmi dengan Pengadilan Negeri Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, pada Selasa (9/1/2024).

Audiensi ini dihadiri Ketua DPC Peradi Cikarang Ibrahim Aziz bersama Ketua KomWasDa DPC Peradi Cikarang B.Woeryono, Ketua PBH (Pusat Bantuan Hukum) Peradi Cikarang Syaripudin, Ketua YLC (Young Lawyers Committee) Peradi Cikarang Wulan Widiarti dan jajarannya yang ditemui langsung Ketua Pengadilan Negeri Cikarang, Hendri Agustian.

Kepada awak media Aziz menyampaikan kehadiran jajaran pengurusnya guna mempererat silaturahmi dengan Kepala dan Wakil Pengadilan Negeri Cikarang yang baru.

Sehingga dapat membangun sinergitas untuk menciptakan paradigma hukum yang lebih baik.

“Utamanya audiensi ini mempererat silaturajmi ya. Dalam pertemuan itu kita diskusi persoalan hukum di Kabupaten Bekasi, termasuk saya sampaikan sejumlah masukan,” kata Aziz.

Dia mengungkapkan, salah satu masukannya ialah kerjasama antara Peradi Cikarang dan PN Cikarang dalam bantuan hukum gratis yang diberikan PBH DPC Peradi Cikarang.

Pasalnya, bantuan hukum gratis ini menurutnya menjadi kewajiban advokat dalam pengabdian di masyarakat.

“Jadi harapanya di PN Cikarang ini kan mau dibangun posbakum. Diharapkan kami bisa berperan aktif,” katanya.

Aziz menambahkan, bagi masyarakat kurang mampu jika mendapatkan persoalan hukum bisa datang ke sekretariat DPC Peradi Cikarang di Jalan Sultan Hasanudin Tambun Selatan.

Syaratnya mereka memilik Kartu Keluarga (KK), KTP Kabupaten Bekasi dan surat keterangan tidak mampu dari RT/ RW, kelurahan dan kecamatan setempat.

“Tapi tentunya PBH Peradi Cikarang seringkali di lapangan menemukan warga yang kesulitan dan memerlukan pendampingi hukum kita berikan bantuan,” katanya.

Ditempat yang sama, Ketua YLC Peradi Cikarang Wulan Widarti mengatakan baHwa YLC yang tergabung para advokat muda ini kedepan dapat mampu membangun kolaboratif bersama PN Cikadang mau pun masyarakat luas dalam paradigma hukum.

“Sebagai advokat-advokat muda yang merupakan salah satu pilar dari DPC Peradi Cikarang, dalam pertemuan hari ini beraudiensi dengan Ketua Pengadilan Negeri Cikarang dapat membangun sinergitas,” katanya.

Sementara itu, Ketua Pengadilan Negeri Cikarang, Hendri Agustian mengatakan pihaknya menyambut baik atas kedatangan DPC Peradi Cikarang.

Diharapkan kedatangannya bisa membantu PN Cikarang dalam rangka memperbaiki layanan-layanan yang ada.

“Mudah-mudahan kehadirannya selain silaturahmi juga dapat membantu kami dalam memperbaiki layanan-layanan yang ada di PN Cikarang,” katanya. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tutup