Wow! Anies Baswedan Pamit Tetangga Sekitar Sebelum Berangkat Debat Capres

Momen Capres Anies Baswedan Berpamitan dengan Tetangga Sebelum Berangkat Debat Capres Ketiga di Istora Senayan (sumber: ANTARA)

terkenal.co.id – Calon Presiden (Capres) RI Anies Baswedan pamit kepada tetangga sekitar sebelum berangkat ke Istora Senayan, untuk melangsungkan debat ketiga Pilpres 2024 yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

Untuk diketahui bahwa debat ketiga ini akan dilangsungkan di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu malam, 7 Januari 2024.

Debat yang bakal diikuti oleh para capres untuk kedua kalinya ini akan mengangkat tema pertahanan, keamanan, hubungan internasional, globalisasi, geopolitik, dan politik luar negeri.

Nantinya debat capres ini akan dipandu oleh dua moderator, yakni Anisha Dasuki dan Aryo Ardi.

Sementara itu, terdapat 11 orang panelis sebagai tim penyusun pertanyaan untuk ketiga capres peserta Pilpres 2024.

“Kalau mau pergi pamit kepada para tetangga dahulu. Kalau tidak, di kampung tidak bisa begini,” ujar Anies pada Minggu, 7 Januari 2024.

Aktivitas itu hanya dapat ditemui ketika berada di kampung karena setiap kali ingin bepergian Anies pasti menyapa para tetangga sekitarnya.

Untuk diketahui bahwa Anies Baswedan berangkat dari kediaman yang berada di Lebak Bulus Dalam, Cilandak Barat, Kecamatan Cilandak, Kota Jakarta Selatan, ditemani sang istri.

Terlihat sebuah momen ketika tetangga persis di samping rumah Anies berjabat tangan sembari mendoakan Capres RI Anies Baswedan agar ketika debat nanti lancar.

“Semoga lancar, ya, Pak,” ujar sejumlah tetangga sambil bersalaman dengan Anies.

Setelah berpamitan dengan tetangga, Anies pun bergegas menaiki mobil untuk menuju ke tempat debat ketiga.

Untuk diketahui sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Ketiga pasangan capres cawapres yakni terdiri dari pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.(*)

Editor: Mishbahul Anam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tutup