Wow! Ridwan Kamil Siapkan Gestur Khusus Untuk Prabowo Subianto Saat Debat Ketiga Capres

Ketua TKD Jawa Barat Prabowo-Gibran, Ridwan Kamil (sumber: Istimewa)

terkenal.co.id – Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran daerah Jawa Barat, Ridwan Kamil telah mempersiapkan gestur khusus untuk Prabowo Subianto pada debat ketiga.

Untuk diketahui bahwa debat ketiga ini akan dilangsungkan di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu malam, 7 Januari 2024.

Debat yang bakal diikuti oleh para capres untuk kedua kalinya ini akan mengangkat tema pertahanan, keamanan, hubungan internasional, globalisasi, geopolitik, dan politik luar negeri.

Nantinya debat capres ini akan dipandu oleh dua moderator, yakni Anisha Dasuki dan Aryo Ardi.

Sementara itu, terdapat 11 orang panelis sebagai tim penyusun pertanyaan untuk ketiga capres peserta Pilpres 2024.

Ridwan Kamil mengatakan jika dirinya bersama TKN Prabowo-Gibran telah melakukan beberapa penambahan kecil terkait gestur capres-cawapres nomor urut dua.

“Kami di tim TKN memoles hal-hal kecil ya gestur-gestur harus dibuat segembira mungkin sehingga debat ini jangan terlalu tegang ya,” ungkap Ridwan Kamil saat mendatangi rumah Prabowo di kawasan Kartanegara, Jakarta Selatan.

Ridwan Kamil menilai jika gestur tersebut diperlukan agar masyarakat bisa dengan mudah memahami perihal isi pesan Prabowo Subianto saat tampil debat.

Melalui hal itu, masyarakat bisa terhibur sekaligus teredukasi dengan gagasan dan visi-misi yang akan disampaikan Prabowo nanti.

“Substansinya dapat dan gayanya tuh menjadi sesuatu yang menggembirakan,” lanjutnya.

Terkait substansi debat yang mengambil tema pertahanan, keamanan, geopolitik, globalisasi dan hubungan internasional, Ridwan yakin jika capres Prabowo Subianto sudah handal dalam hal tersebut.

“Pak Prabowo ya sebagai mantan Jendral dan Menteri Pertahanan dan hubungan geopolitik kan beliau semua sudah paham lah ya sangat luar biasa,” bebernya.

Untuk diketahui sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.(*)

Editor: Mishbahul Anam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tutup