Wah! Tren Kecantikan 2024 Akan Ada Berbasis Teknologi

Ilustrasi wajah Beauty

Tren kecantikan setiap tahunnya semakin berkembang, ditambah dengan kemajuan teknologi yang mempermudah seseorang untuk tampil lebih paripurna dan menambah kepercayaan diri.

Pakar bidang estetika dan anti-penuaan dari Perhimpunan Dokter Estetika Indonesia, dr Cynthia Jayanto M Biomed (AAM) mengungkapkan, tren perawatan kecantikan pada 2024 menawarkan berbagai macam perawatan estetika inovatif khususnya yang berbasis teknologi.

“Perawatan regeneratif adalah treatment mengandalkan kemampuan alami tubuh untuk memperbaiki, meremajakan sel dan struktur yang rusak ke keadaan yang lebih sehat dan awet muda, misalnya collagen stimulator atau platelet rich plasma (pro),” kata Cynthia seperti dilansir dari Antara, Sabtu (6/1/2024).

Ia menyebutkan, ada dua jenis perawatan yang menjadi fokus yakni perawatan estetika regeneratif dan perawatan non-invasif dengan hasil natural dan menjunjung keunikan serta setiap individu.

“Perawatan regeneratif adalah treatment mengandalkan kemampuan alami tubuh untuk memperbaiki, meremajakan sel dan struktur yang rusak ke keadaan yang lebih sehat dan awet muda, misalnya collagen stimulator atau PRP,” terangnya.

Di samping itu, ada juga tren mesoterapi dengan metode invasif minimal yang digunakan untuk mengatasi masalah kulit dan meremajakan kulit, seperti filler dan botox. Menurutnya, jenis treatment ini akan masih menjadi perawatan populer pada 2024.

“Tak hanya kerutan, kulit kendur di area rahang juga bisa dihilangkan dengan mesoterapi,” ujarnya

Lebih lanjut, perpaduan minimal invasif, seperti mesoterapi dengan perawatan-perawatan berbasis teknologi bisa diterapkan untuk membuat tubuh terlihat lebih baik.

Salah satu perawatan tersebut adalah kavitasi ultrasonik yang bekerja dengan energi tinggi guna membantu mengurangi kendur dan mengencangkan kulit.

Selain itu, ada juga perawatan non-bedah seperti facelift benang dan laser, misalnya laser fractional agar wajah lebih kencang yang diprediksi semakin disukai pada 2024.

Ia menambahkan, perawatan laser fractional memicu penyembuhan dengan membuka lubang mikroskopis di area kulit tertentu. Serta menjadi metode teknologi yang menjanjikan untuk menghilangkan kerutan dan bekas jerawat.

“Kelopak mata yang kendur pun dapat diatasi dengan laser tanpa memerlukan intervensi bedah,” terangnya.

Sumber: Beritasatu.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tutup